Bagi pelaku bisnis online, proses menawarkan produk hingga terjadi pembelian merupakan salah satu keberhasilan pada promosinya. Promosi tersebut berbentuk copywriting yang menjelaskan berbagai aspek dan penawaran produk. Seorang digital marketing sangat dituntut untuk bisa menjelaskan produk sedemikian rupa sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli produk. Berikut ini beberapa tips untuk membuat copywriting yang menarik dan mudah dipahami oleh konsumen.
Buatlah Headline yang menarik dan membuat orang penasaran
Jika headline Anda sudah menarik, maka calon konsumen akan tertarik untuk membaca sepenuhnya apa yang Anda tuliskan karena rasa penasaran. Ini akan jelas membuat konsumen tersebut untuk membeli produk Anda.
Perlu diingat, headline tersebut harus sesuai dengan apa yang Anda tawarkan. Karena tidak jarang, calon konsumen tidak jadi membeli produk setelah membaca konten Anda karena tidak sesuai dengan headline. Berikut ini contoh headline: "Gratis jalan-jalan ke Malaysia untuk 5 orang pertama", "Mau kuat dan tahan lama? Simak ! cukup dengan sekali spray". "Bikin Istrimu puas dan ngajak terus malam ini dengan Oneshoot !"
Riset dan analisa target pasar
Mungkin sudah menjadi kewajiban, bahwa dalam strategi pemasaran harus diawali dengan riset dan analisa target pasar.
Dengan melakukan analisa, kamu bisa tau siapa, berapa usianya, pekerjaan dan domisili yang cocok terhadap calon konsumen.
Buatlah informasi yang spesifik dan solutif