Mohon tunggu...
Imam Maulana Ibrahim
Imam Maulana Ibrahim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Young man

"Kita harus tahu apa yang kita katakan, tapi tidak setiap yang kita tahu harus dikatakan"

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Parasut

21 September 2021   08:05 Diperbarui: 21 September 2021   08:09 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sebuah pesawat mengalami kendala dan akan segera terjatuh. Terdapat 4 penumpang di dalamnya tapi hanya ada 3 parasut.

Penumpang pertama berkata, "Aku Kobe Bryant, pemain basket paling hebat di dunia, Los Angeles Lakers dan semua penggemarku di dunia ini membutuhkanku, aku tidak boleh mati sekarang, mereka pasti akan sedih sekali jika sampai itu terjadi." Jadi dia mengambil ransel pertama dan meninggalkan pesawat.

Penumpang kedua, Isaac Herzog, berkata, "Aku Presiden Israel terpintar, aku harus memimpin negara itu dan menjadikan Israel negara yang besar dan maju, orang-orang tidak ingin aku mati." Dia mengambil ransel kedua dan melompat dari pesawat.

Penumpang ketiga, pemuka agama yang sudah cukup tua, berkata kepada penumpang ke 4 yang adalah seorang anak sekolah berusia 12 tahun, "Nak, aku sudah tua dan tak punya banyak waktu tersisa, waktumu masih panjang di depan, jadi aku akan tetap disini mengorbankan hidupku dan kamu boleh memakai parasut yang terakhir."

Anak kecil itu berkata, "Tak apa, bapak, ini masih ada parasut untukmu.  Presiden terpintar Israel mengambil tas sekolahku."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun