Mohon tunggu...
MTs Tangguh Takerharjo
MTs Tangguh Takerharjo Mohon Tunggu... Guru - MTs TANGGUH (Taqwa, Unggul, Humanis) - (Cp: 085895670791/Budi S.)

"Berproses, Berprogres, Sukses" Cp: Budi Setiawan (WA: 085895670791)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mengikuti Kegiatan Pelantikan dan Rakercab, Begini Cerita dari Delegasi IPM MTs Muhammadiyah 07 Takerharjo

12 April 2022   14:35 Diperbarui: 12 April 2022   14:42 562
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto delegasi IPM MTs Muhammadiyah 07 Takerharjo

Pada hari Kamis tanggal 07 april 2022, saya, Naili Ailiya Ayuni dan tiga teman saya, Fatimah Azzahroh, Ba'diyatus Sa'diyah dan Diana Paramitha Putri mewakili dari Pimpinan Ranting IPM MTs Muhammadiyah 07 Takerharjo mengikuti Acara Pelantikan & Rakercab IPM Cabang Solokuro. Kegiatan tersebut bertempat  di perguruan Muhammadiyah Payaman dengan tema "Integritas Moral untuk Akselerasi Pelajar Cerdas Digital".

Saya dan teman teman saya pergi pada Jam 13.00 siang. Sesampainya di sana, saya dan teman-teman menunggu sampai acaranya dimulai. Setelah itu, Jam 13.30 acaranya dimulai dengan agenda pembukaan. Ayat suci Al-Qur'an dilantunkan, kemudian Mars Indonesia Raya,  Mars Muhammadiyah dan Masr IPM disenandungkan bersama-sama. Dan selanjutnya acara yang paling utama yaitu prosesi pelantikan kemudian dilanjut dengan sambutan dan yang terakhir penutupan kegiatan pelantikan.

Waktu menunjukkan pukul empat sore saya dan teman-teman bergegas untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat ashar. Setelah shalat ashar, saya dan teman-teman masuk ke aula kembali untuk menyimak kajian iftar yang dibawakan oleh ustadz Husnul Aqib sebelum berbuka puasa. Adzan berkumandang, saya dan teman-teman dihimbau agar bergegas turun ke bawah untuk mengambil segelas air dan sekotak makanan.

Pada jam 20.00 saya dan teman-teman pergi ke aula mengikuti acara Rakercab untuk mendengarkan penyampaian program kerja dan waktu pelaksanaannya, mulai dari ketua, sekretaris, bendahara dan semua ketua dari masing-masing bidang.

Acara Rakercab selesai pada setengah sebelas malam. Kemudian semua peserta dihimbau untuk segera tidur. Saya dan teman-teman dibangunkan untuk sahur bersama, dilanjutkan dengan shalat shubuh berjamaah.

Pada jam enam pagi, semua peserta dikumpulkan di aula kembali untuk penutupan acara.

---------

Red: Naili Ailiya Ayuni

Pelantikan PC IPM Solokuro
Pelantikan PC IPM Solokuro

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun