Mohon tunggu...
Khusnul Khotimah
Khusnul Khotimah Mohon Tunggu... Dosen - Imajiner

ln 1= 0

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cara Melupakan

20 Juni 2020   09:31 Diperbarui: 20 Juni 2020   09:39 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona


Dari balita saya mudah sekali mengingat  kejadian kejadian yang terjadi dalam hidup. Bahkan saya selalu ingin mengingatnya lagi karena itu menyenangkan. Semakin bertambah umur saya semakin tidak suka mengingat hal hal buruk yang sudah terjadi pada saya. Bahkan saya pernah berpikir, saya ingin jadi manusia baru lagi dan melupakan hal hal yang buruk. Hal tersulit dalam hidup salah satu nya menurut saya adalah melupakan. Baik itu melupakan orang, peristiwa, dan masih banyak lagi. 

Semakin hari semakin diingat semakin tidak bisa melupakan. Akhirnya saya sadar saya harus bersyukur tentang cara pikir saya yang sulit melupakan sesuatu. Ada satu cara yang membuat saya akhirnya melupakan dengan sendirinya, yaitu dengan mengingat ingat lagi hal tersebut dan tidak ada niatan sama sekali untuk melupakan. Ikuti pikiran tersebut untuk selalu mengingat, maka suatu saat akan menghilang dengan sendirinya. Ingat jangan pernah ada niat sedikit pun untuk mencoba melupakan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun