Mohon tunggu...
Ang Tek Khun
Ang Tek Khun Mohon Tunggu... Freelancer - Content Strategist

Sedang memburu senja dan menikmati bahagia di sini dan di IG @angtekkhun1

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Adira Festival Surabaya, Selebrasi Warna Warni Edukasi, Lokal Kreatif, hingga Cosplay

15 September 2023   23:31 Diperbarui: 20 September 2023   21:12 448
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi Warna Warni Adira Festival 2023. Dokpri

Adira Festival 2023, selebrasi HUT ke-33 Adira Finance, menyapa warga Surabaya untuk Rayakan B33sama Sahabat. Bertema "Warna Warni dalam Harmoni", Bumi Marinir Karang Pilang disemaraki bursa otomotif, bazar UMKM, parade budaya, edukasi finansial, hingga konser musik dan pesta Cosplay.

PERJALANAN "pulang kampung" ke Surabaya kali ini, terasa menggelegak dada. Melebihi kecepatan deru kereta api Sri Tanjung yang menempuh stasiun Lempuyangan di Yogyakarta, hingga menggapai stasiun Wonokromo, Surabaya.

Selain menuntaskan rindu pada beragam kuliner yang tercatat dalam memo impian di benak, saya berjanji untuk menunaikan tiga hal ini: Surabaya on foot yang saya juduli WalkingKhun, berkelana dua hari di arena Adira Festival 2023, dan menikmati Wisata Perahu (menyusuri) Kalimas.

Saya pun dipenuhi buncah bahagia saat meraih semua itu. Seraya membawa pulang kilas kisah Cak Asep dari Madura, Bu Dewi penjual Tempe Mendoan, Nanda Mango Dream, Pak Widodo dan upayanya, serta Alma dan dua bestie-nya sesama Gen Z yang riang ber-cosplay. 

Bumi Marinir Karang Pilang. Dokpri
Bumi Marinir Karang Pilang. Dokpri

Semarak di Bumi Marinir

Tidak sulit menebak bahwa saya segera tiba di Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya. Jarak panjang Jalan Mas Trip memang bisa mengecoh. Namun, menjelang gerbang utama kawasan militer itu, spanduk event Adira Festival 2023 mulai bermunculan.

Rentang satu kilometer dari bibir Jalan Raya Mastrip untuk mencapai venue. Asyik! Catatan steps saya bakal nambah, gumam saya. Selain itu, saya menikmati banyak hal dalam jalan kaki di kawasan itu. Khas kawasan militer, tetapi di sisi wajah yang ramah.

Dokpri
Dokpri

Pada pertama menempuh Jalan Ksatria itu, saya jumpa dua kaka yang sedang menunaikan tugas untuk mempromosikan event ini. Kami bertukar sapa dan berakhir dengan ajakan saya untuk dipotret.

Sebelum berpisah, si Mas berbaik hati memberi tahu saya jalan pintas menuju venue. Namun, saya tidak me-lakoni-nya. Enggak, ah, ngobrol saya di dalam hati. Sebagai kawasan militer, tentu ada area privasi. Sebaiknya saya respek, kan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun