Lebih dari 30 tahun yang lampau, Adira Finance hadir di Indonesia. Di tengah Indonesia yang membutuhkan, Adira berkomitmen menjadi perusahaan terbaik dan terkemuka di bidang pembiayaan. Kini, di era digital dengan kebutuhan yang tinggi, lahirlah aplikasi Adiraku. Sebuah aplikasi yang bisa banget sehingga semua jadi bisa.
Merunut sejarah di belakang sebuah korporat yang melahirkan aplikasi adalah hal krusial yang menjadi pertimbangan penting. Bagi orang awam, sejumlah syarat perusahaan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan mungkin tidak mudah. Namun dengan standar kelayakan Initial Public Offering (IPO) akan membuat kita lega.
Adira Finance berada di bawah bendera PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk yang berberoperasi sejak tahun 1991. Sejak itu, bendera reputasinya terjaga dengan baik. Tujuannya pun jelas, untuk memenuhi kebutuhan beragam pembiayaan produk otomotif.
Bank Danamon adalah lembaga perbankan kuat yang menopangnya. Mulanya melalui kepemilikan saham sebesar 75% pada 2004, sebelum akhirnya kepemilikan sahamnya berubah komposisi menjadi 92,07%. Lebih meyakinkan lagi, Adira Finance otomatis menjadi keluarga MUFG Group yang beroperasi sebagai salah satu bank terbesar di dunia.
Kinerja rancak terus bergulir. Tanda-tanda kesiapan untuk memasuki era digital yang telah marak dalam pemandangan hari ini, telah dimulai dengan meyakinkan. Bermula dengan kehadiran platform e-commerce dicicilaja.com yang menangani pembiayaan multiguna.
Berikutnya, disusul kehadiran momobil.id yang menjadi lapak berlangsungnya jual beli mobil bekas. Tak mau kalah, pada 2018 momotor.id pun lahir untuk meramaikan dunia jual beli sepeda motor bekas.
Melihat rentang jejak kinerja yang serius, terencana, dan sukses, inovasi terus berlangsung. Momentum bersejarah itu lahir pada 20 Februari 2020 saat Adira Finance melahirkan produk terbaru. Aplikasi mobile Adiraku diperkenalkan sebagai inovasi kekinian era digital.
Di aplikasi ini tersedia bermacam-macam fitur untuk menunjang soal-soal keuangan yang tentu saja disesuaikan dengan perkembangan zaman yang mutakhir dan kebutuhan nyata pelanggan. Sebagaimana gambaran sebagaimana luas jaringan jangkauan, Adira Finance punya sekitar 440 jaringan usaha yang terbentang di seluruh Indonesia yang melayani sekitar dua juta pelanggan.
Mengenai aplikasi Adiraku, agak berbeda dengan rintisan terdahulu di mana masing-masing produk dikluster dan dipilah-pilah menjadi entitas yang sejenis. Tidak demikian dengan Adiraku. Dalam satu aplikasinya, semua serba bisa, semua jadi bisa. Bayangkan, Solusi keuangan yang ditawarkan terentang luas.