Digital Public Relations merupakan penerapan public relations suatu organisasi dengan memanfaatkan media digital yaitu internet.Â
Seorang public relations diharapkan mampu mengikuti perkembangan di era digital ini dalam pengelolaan informasi di media online.
Maka dari itu, PR harus dapat memanfaatkan guna media internet atau media sosial dengan baik dalam menyampaikan informasi secara tepat untuk menjalin hubungan dan membangun citra baik bagi organisasi.
Digital Public Relations dapat dikatakan sebagai strategi pemasaran online untuk membantu menjangkau pelanggan yang menjadi target bisnis melalui penampilan bisnis pada web, media sosial, atau podcast.
Terdapat beberapa peranan Digital Public Relations bagi suatu organisasi atau perusahaan antara lain;
1. Jangkauan global
2. Interaktif (komunikasi dua arah)
3. Biaya efisien
4. Memelihara reputasi
5. Menjalin hubungan
Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa digital public relations merupakan sarana organisasi/perusahaan dalam menjalin hubungan secara berkesinambungan serta sebagai strategi pemasaran online untuk menjangkau target pelanggan perusahaan.