Mohon tunggu...
Kholbi LintaFadhilah
Kholbi LintaFadhilah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca cerita

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Digital Public Relations

15 Oktober 2023   18:07 Diperbarui: 15 Oktober 2023   18:11 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Digital Public Relations merupakan penerapan public relations suatu organisasi dengan memanfaatkan media digital yaitu internet. 

Seorang public relations diharapkan mampu mengikuti perkembangan di era digital ini dalam pengelolaan informasi di media online.

Maka dari itu, PR harus dapat memanfaatkan guna media internet atau media sosial dengan baik dalam menyampaikan informasi secara tepat untuk menjalin hubungan dan membangun citra baik bagi organisasi.

Digital Public Relations dapat dikatakan sebagai strategi pemasaran online untuk membantu menjangkau pelanggan yang menjadi target bisnis melalui penampilan bisnis pada web, media sosial, atau podcast.

Terdapat beberapa peranan Digital Public Relations bagi suatu organisasi atau perusahaan antara lain;

1. Jangkauan global

2. Interaktif (komunikasi dua arah)

3. Biaya efisien

4. Memelihara reputasi

5. Menjalin hubungan

Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa digital public relations merupakan sarana organisasi/perusahaan dalam menjalin hubungan secara berkesinambungan serta sebagai strategi pemasaran online untuk menjangkau target pelanggan perusahaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun