Mohon tunggu...
Khoirun  Niam
Khoirun Niam Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Seorang Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kenangan Masa Kecil Tentang Ikan

8 Januari 2016   21:23 Diperbarui: 8 Januari 2016   21:53 497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : http://i1.wp.com/boombastis.com/wp-content/uploads/2015/06/5.-dua-anak-yang-sedang-memancing-e1433565533151.jpeg?w=744

 

Ingatanku tentang masa kecil hanya ada bermain dan bermain. Ya mungkin sebagian masa kecil yang dilewati sebagian orang memang bermain. Bermain seru dengan teman-teman yang kadang membuatku lupa akan waktu. Melakukan hal-hal konyol tetapi membuat semua terhibur adalah hal yang sering dilakukan. Bahkan di waktu kecil terkadang kita melakukan suatu petualang-petualang yang hebat.

Masih ingat dulu, setelah pulang sekolah aku bersama teman-temanku langsung pergi menuju sebuah selokan yang berukuran jumbo dan cukup dalam, untuk mencari ikan dengan berbekal besek (tempat nasi yang berlubang-lubang), cukup seru dimana ada diantara kita yang mendapatkan ikan yang lumayan ukurannya. Walaupun terkadang ada rasa takut di hatiku karena ada seorang anak yang lebih muda dariku waktu itu sedang mencari ikan dan kakinya terkena patil ikan. Tetapi demi keasyikan kami tetap mencari ikan dengan semangat yang membara.

Terkadang jika kondisi memungkinkan kami mencari ikan dikali. Ya, lumayanlah waupun ukurannya ikannya sangat kecil dan dapat dikonsumsi dengan menusuk-nusuk seperti sate dan dibakar, rasa lumayan enak walaupun tanpa ditambah dengan bumbu-bumbu lainnya, mungkin karena hasil kerja keras. Atau bahkan jika kita beruntung kita akan dapat udang dan udang adalah buruan yang cukup sulit didapatkan.

Jika keadaan alam mendukung terkadang dulu saya dan teman-teman saya bahkan memancing di kali. Dan yang paling membanggakan menurut saya waktu itu adalah ikan yang saya dapat terkadang di goreng oleh ibu saya. Pernah pada waktu memancing saya mendapatkan ikan yang cukup besar untuk ukuran normalnya tetapi karena saya tidak ingin ikan itu digoreng tetapi saya pelihara. Tetapi beberapa waktu kemudian ikannya malah hilang, mungkin ikannya loncat karena ikan yang saya pelihara saya tempatkan yang mudah untuk ikan kabur.

Ya itulah pengalaman masa kecil saya yang berhubungan dengan ikan. Sekian dan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun