Mohon tunggu...
Annisa Hadi
Annisa Hadi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Annisahadi ibu rumah tangga adalah puncak dari segala karir perempuan

Tulisan adalah isi hati dan angan tersurat, menulislah untuk menggambarkannya Blog: annisablajarnulis.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi - May Day

1 Mei 2019   18:04 Diperbarui: 1 Mei 2019   18:14 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terkadang rasa malas dan bosan menggelayut manja di angan - angan. Ketika yang merasa besar menindas yang kecil. Ketika yang tinggi menggilas yang rendah. Ketika yang memiliki kekuasaan merendahkan yang bukan siapa-siapa.

Ini zaman sudah merdeka, namun mengapa kemerdekaan itu belum sepenuhnya milik kita.

Ketika May day, setiap beramai -ramai menyuarakan haknya. Hak untuk hidup layak, lalu meminta pada siapa? Toh sering sekali pinta kita tak didengar oleh mereka.

Setiap kali kegiatan kita selalu dikejar oleh waktu yang kian berjalan begitu cepatnya. Hingga kadang tak terasa telah berganti pada bulan lainnya. 

Setiap waktu, kita hanya dikejar oleh kebutuhan yang selalu meningkat kapanpun ia mau. Pendidikan, kesehatan, kebutuhan pokok sehari-hari, yang kian hari kian menghimpit dan terasa menyesakkan. Tapi ini hidup kita, yang mesti berat tetap kita jalani.

Lelah kadang tak terasa, karena gelak tawa riang sang pelipur lara. Hidup itu terus berlanjut, tak peduli harus bagaimana. Karena tiada kata putus asa. Sementara keluh kesah hanya untuk Yang Maha Kuasa.

010519 Mayday

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun