Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Berbaring di Pemakaman

22 September 2023   22:21 Diperbarui: 22 September 2023   22:35 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com


Tuhan
Jika nyawa ini malam Engkau jemput
Maka ambillah nyawa ini
Aku kan selalu siap menghadapi kematian
Bagiku kematian dan kehidupan itu sama saja
Hanya beda dunia
Antara alam jasad dengan alam ruh

Tuhan
Aku ingin berbaring di pemakaman
Seperti Ibu dan Ayahku yang telah mendahului nafas ini bergerak
Jika nyawa ini sudah tak layak di semesta
Aku berharap bisa berbaring di pemakaman dengan tenang
Seperti ketenangan makam para Nabi dan para Wali

Tuhan
Hidup dan mati ku
Ini hanya titipan semata
Maka jika Engkau ambil nyawaku ini malam tiba
Maka aku pasrahkan penuh dengan keikhlasan dan penuh dengan senyum di hati dan jiwaku

Tuhan
Air mataku mulai mengalir ini malam tiba
Jika Engkau mengambil nyawaku
Aku ingin berbaring di pemakaman dengan kedamaian
Seperti kedamaian air mengalir dari pegunungan menuju sawah dan ladang

Jika aku berbaring di pemakaman ini malam tiba
Aku berharap Engkau selalu menjagaku dalam kedamaian
Jika aku harus berpisah antara raga dengan nyawa
Aku berharap bisa bertemu dengan air mata keindahan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun