Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Diam Saja

22 Agustus 2023   16:00 Diperbarui: 22 Agustus 2023   16:06 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Kadang diam saja itu lebih baik
Daripada harus bicara sana-sini
Malah tak karuan keadaannya
Hingga membuat suasana gaduh
Karena salah bicara
Maka diam saja lebih baik
Daripada harus bicara yang tak karuan

Diam saja
Biar hati lebih tenang
Biar hati lebih damai
Daripada bicara salah
Nanti malah mendapat musuh lebih banyak
Maka aku diam saja
Sembari menjadi pendengar yang baik dan budiman
Daripada bicara banyak yang mengakibatkan banyak masalah

Kulihat sana-sini
Begitu banyak mulut-mulut yang sedang bicara
Namun aku tetap diam saja
Sembari berpikir puisi
Puisi apa yang akan ku tulis lagi?
Daripada aku bicara banyak
Nanti juga menguap dan hilang
Lupa yang ku ucapkan tadi tentang apa?
Maka aku diam saja
Sembari berpikir puisi
Puisi yang masih setengah jadi

Jika diam lebih baik
Maka aku diam saja
Jika hati tak berisik
Lebih baik aku buat puisi saja

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun