Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Menyusuri Sungai di Sepertiga Malam

19 Agustus 2023   05:00 Diperbarui: 19 Agustus 2023   05:34 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Langit menjadi atap
Bumi menjadi hamparan tempatku bersujud
Aku masih duduk di atas batu
Saat sepertiga malam tiba
Aku menyusuri sungai
Mencari ketenangan melalui pendekatan alam
Supaya di sepertiga malam ini tiba
Hatiku dalam keadaan damai
Membuat hatiku nyaman terasa di jiwa atma

Menyusuri sungai di sepertiga malam
Sembari merenung di atas batu
Mencari ridha Mu
Wahai Tuhan pemilik semesta raya
Aku meminta ampunan segala salahku
Aku hanya manusia biasa
Namun aku ingin menjadi seperti kekasihMu
Engkau beri karunia di dunia maupun di akhirat kelak

Menyusuri sungai di sepertiga malam tiba
Ku coba tuk mendekatkan diri
Kepada Dia Tuhan sang maha pemurah cinta
Aku berharap Engkau tak memalingkan segala karuniaMu
Aku butuh pertolongan dariMu
Karena tiada daya dan upaya
Kecuali kehendak dan ketetapanMu

Jika air hujan turun di malam hari
Maka itu hari yang aku nantikan
Jika hati sudah galau menyiksa diri
Maka KepadaMu semua ku pasrahkan segala hidup dan mati ini hari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun