Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Engkau Bukan Jodohku

12 Agustus 2023   22:00 Diperbarui: 12 Agustus 2023   22:07 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto pixabay.com

Saat ku lirik wajahmu
Engkau memang wanita yang sempurna
Sungguh Tuhan menciptakanmu
Penuh dengan kebaikan
Baik Budi pekertimu
Baik juga wajahmu
Begitu rupawan parasmu

Duhai wanita yang singgah di hatiku
Pernahkah! Engkau berpikir tentangku
Walau hanya satu menit saja
Saat aku dekat denganmu
Sungguh perawakanmu
Membuat aku jatuh hati
Walaupun engkau bukan jodohku
Paling tidak aku pernah mengukir di hatimu

Wanita yang cantik
Masih ingatkah! Saat aku mengungkapkan rasa
Bagaimanakah perasaanmu saat itu?
Apakah debaran yang kurasakan sama dengan debaran di hatimu?
Walaupun kita tak pernah jodoh
Namun aku pernah menggores perasaan di hati dan jiwamu

Engkau bukan jodohku
Karena Tuhan yang mengatur segala jodoh
Maka izinkanlah! Aku mengenang mu
Lewat sajak dan puisi
Sebagai rasa kagum ku akan ke elokan wajahmu

Jika dedaunan bisa saja gugur ke tanah
Maka ranting juga bisa patah ke bumi
Jika hatiku sudah terjatuh
Maka izinkan! Jiwaku melepas segala rindu di hati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun