Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Memenuhi Panggilan di Sepertiga Malam

26 Juli 2023   01:00 Diperbarui: 26 Juli 2023   01:10 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Sajadah panjang
Tempatku mengadu resah gelisah
Jalan hidup yang kadang membuat aku luka
Hingga aku terbawa dalam aroma kesedihan
Sampai nafas ini tak mampu menanggung segala beban kehidupan
Terus menderu dalam kegelisahan
Tanpa ada jalan titik terang

Sepertiga malam tiba
Hati ini terasa terpanggil
Tuk bersujud kepadaMu
Tuhan sang maha pemilik semesta
Lewat sepertiga malam yang pekat
Ku bersimpuh atas segala salah dan khilaf ku
Tanpa rahmatMu
Aku tergelincir menuju kesesatan yang nyata

Lewat sepertiga malam yang sunyi
Aku memenuhi panggilanMu
Tiada daya dan upaya
Kecuali Kehendak Mu
Aku berjalan bersama kuasa Mu
Tak ada hati bahagia
Kecuali itu Ketetapan Mu
Duhai Tuhan sang maha pemilik segala raga dan nyawa

Memenuhi panggilan di sepertiga malam
Aku berharap lewat do'a mengetuk langit
Supaya langit mendengar bisikan jiwaku
Bisikan yang penuh dengan pengharapan
Supaya hati ini
Selalu dalam ketenangan dan kedamaian sejati
Menuju ruh yang Engkau hendaki
Tuhan sang maha pemilik semesta raya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun