Mohon tunggu...
Khanifah
Khanifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Sains Al-Qur'an Jawah Tengah Di Wonosobo

Sekedar hobi menulis untuk menuangkan inspirasi dalam diri.🍃

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Apa Salahnya Kuliah?

23 Juli 2023   12:03 Diperbarui: 23 Juli 2023   12:15 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://th.bing.com/

Apa salahnya Kuliah?

Banyak kata yang terdengar di gendang telinga

Ingin memahami namun tak bisa

Yang aku pikir bahwa kata itu hanyalah singgah

Namun nyatanya aku salah

Ternyata mereka hanya seorang yang mengolok-olok tentang kuliah 

Apakah kuliah itu salah?

Mereka menunjukan rasa amarah

karena merasa tersaingi dan kalah

Apa yang kalian kata aku sungguh tak mengerti

Sampai merelakan harga diri

Untuk menjatuhakan seorang yang sedang mengejar mimpi

Apa mereka kekurangan litrasi

Sampai seluruh kehidupan di urusi

Aku hanya manusia biasa tak butuh mengejar sensasi

Kata kalian tak akan pernah membuatku tumbang maupun putus asa

Walapun aku punya rasa

Namun diam lebih baik dan bijaksana

Kuat bagaikan besi baja


Wonosobo, 23 Juli 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun