Mohon tunggu...
Khalish Alwahhabu Nur Ilham
Khalish Alwahhabu Nur Ilham Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Pelajar di SMA Negeri 1 Palopo.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Be Better with Ruangguru: Brain Academy Center!

18 Maret 2023   23:12 Diperbarui: 18 Maret 2023   23:30 434
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo Semuanya!

Setelah menempuh masa pendidikan yang cukup lama, tibalah aku menduduki bangku kelas 12, tahun terakhirku sebelum memasuki masa perkuliahan. Sebagai seorang siswa kelas 12, tentunya rasa takut menggorogoti tubuhku. Berbagai pertanyaan dan keraguan sering kali menenggelamkanku di lautan yang teramat dalam.


Ditambah lagi perubahan sistem seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang semakin membuat aku bingung. Dengan adanya perubahan-perubahan tersebut, maka tidak ada “kakak” yang bisa menjadi tempat meminta saran, dan aku akan menjadi angkatan pertama yang menggunakan sistem tersebut.

Pada umumnya, banyak pelajar yang mencari tempat bimbingan disaat mereka telah memasuki kelas 12, agar mereka dapat terbantu meraih kampus impiannya. Namun, dikarenakan perubahan sistem seleksi, aku malah semakin bingung untuk memilih tempat bimbingan yang bukan hanya sekedar terkenal namun juga berkualitas dan profesional.

Aku pun mulai mencari tahu tentang beberapa macam tempat bimbingan yang sudah diakui banyak orang, kemudian menggunakan fitur-fitur percobaannya yang gratis. Aku mulai melakukan tryout gratis di berbagai macam tempat, namun aku merasa hal tersebut sangatlah kurang sebagai persiapan seleksi masuk perguruan tinggi. Aku mulai mencari fitur percobaan gratis lainnya untuk membandingkan beberapa macam tempat bimbingan belajar. Namun ternyata sangat sedikit lembaga yang memiliki fitur tersebut.

Hingga suatu hari salah seorang temanku menceritakan tentang trial class dari lembaga bimbingan belajar yang baru membuka cabang di daerah aku, lembaga bimbingan belajar berbasis offline-online yang sudah sering aku dengar, yakni Brain Academy. Brain Academy adalah sebuah bimbingan belajar yang merupakan salah satu produk dari Ruangguru.

Aku pun dengan sangat senang mendaftar dan mengikuti trial class tersebut. Sebagai sebuah trial class yang sebenarnya free atau tanpa biaya sepeserpun, Brain Academy Center memberikan impression yang luar biasa keren. Begitu masuk, ada majalah dinding yang sangat menarik dan colorful, tempat belajar yang cozy, master teacher yang friendly, dan atmosphere yang sangat menyenangkan untuk sebuah tempat bimbingan belajar. Bukan hanya pemberian materi yang jelas dan detail, aku selalu teringat betapa menyenangkannya lingkungan di Brain Academy Center karena Master Teacher, Student Advisor, dan seluruh staf yang sefrekuensi, namun tetap profesional, sehingga tetap menyenangkan dan lebih senang berbincang dengan mereka. Hal tersebut juga menjadi alasan tercipta lingkungan belajar yang menyenangkan dan santai.

Berdasarkan pengalaman tersebut, aku jadi ingin mendaftar ke Beain Academy Center, agar persiapan ku menuju seleksi masuk ke perguruan tinggi bisa lebih matang. Namun aku sungkan untuk mengutarakan keinginanku tersebut kepada orang tua karena takut membebani mereka.

Minggu demi minggu berlalu, hingga suatu hari ketika sedang beristirahat, aku menjumpai sebuah iklan dari Ruang Guru di salah satu media sosial. Iklan tersebut berisi sebuah program Beasiswa Brain Academy. Beasiswa tersebut memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi, siswa putra putri pendidik, dan siswa pengurus osis/ekstrakurikuler, untuk mendapatkan akses gratis belajar di Brain Academy Center maupun online. Tak kusangka ada program seperti ini yang akan sangat membantu ribuan siswa. Segera aku mendaftar pada program tersebut.

Setelah menunggu selama kira-kira 2 minggu, akhirnya tibalah hari ketika pendaftar yang menjadi penerima beasiswa diumumkan. Aku berdoa sebelum melihat daftar nama di website Brain Academy. Namaku ada! Aku sangat senang melihat namaku terpampang di website sebagai salah satu penerima beasiswa tersebut.


Akhirnya aku bisa menjadi salah satu siswa Brain Academy Center, tempat bimbingan belajar berbasis offline-online yang sangat aku senangi!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun