Mohon tunggu...
Zainiyah Rizkita Arief
Zainiyah Rizkita Arief Mohon Tunggu... -

Jujurlah setidaknya pada dirimu sendiri\r\nHanya ingin jadi sejumput rumput liar yang tetap hidup sebagai dirinya walau terus berusaha di berangus orang dan seekor burung yang terbang bebas di angkasa\r\n\r\nkhadijahavicena.wordpress.com\r\n@k_avicena

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Pelangi Mentari Hujan

7 Januari 2014   11:35 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:04 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku adalah Pelangi
Jika hujan tak ada.
Aku tak akan ada.
Jika matahari tak ada.
Aku pun tak ada.
Sungguh
tak pernah aku ingin nampak
tak ada gunanya pula aku nampak
namun, hujan dan mentari memaksaku
jadi, ketika aku terlihat dan banyak yang bilang bahwa aku indah
apakah kesalahanku jika aku TERLIHAT indah?

Aku adalah Mentari
Aku tak pernah mau terbit
hanya saja, makhluk di bumi butuhkan sinarku
Namun, ketika aku menyengat
semuanya membenciku
apakah kesalahanku jika awan tak mau lindungi mereka?

Aku adalah Hujan
Bila boleh memilih
aku tak ingin turun ke bumi
namun, makhluk di bumi butuh air
jika aku tak turun mereka semua bisa mati
namun, manusia dengan kenakalannya
membuat aku jadi seperti musibah
gunung diubahnya jadi bangunan
jadi apa salahku jika aku turun?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun