Mohon tunggu...
ESTHER TIARA
ESTHER TIARA Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswi bunda mulia university

Selanjutnya

Tutup

Trip

Rangking 1 Penerbangan Terburuk Dunia, Pihak Lion Air: Terima Kasih Kritik dan Sarannya

18 November 2022   14:29 Diperbarui: 18 November 2022   14:39 449
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lion Air merupakan maskapai yang sudah beroperasi sejak tahun 2000 hingga kini.Maskapai Lion air telah bertahan selama kurang lebih 22 Tahun dalam bidang penerbangan baik dalam negri maupun internasional.

Baru-baru ini pada tanggal 25 oktober 2022 telah dirilis hasil survey Bounce yang menyatakan Lion Air sebagai salah satu penerbangan terburuk dunia dengan skor 0,72.Skor  ini perlu menjadi evaluasi bagi pihak lion Air terutama dalam segi ketepatan waktu,fasilitas,pelayanan,dan perbaikan perihal cancel mendadak.

Berdasarkan survey bounce Lion Air tercatat memiliki tingkat keterlambatan 42,72% dan tingkat pembatalan mendadak di angka 34,43%.Lion Air juga mendapatkan skor yang sangat kecil untuk makanan dan hiburan yakni di angka 1/5 sementara untuk kenyamanan tempat duduk dan pelayanan staff Lion air hanya mendapatkan skor 2/5.

Terkait hal ini pihak Lion Air merespon akan melakukan upaya perbaikan ketepatan waktu (OTP) ,dan menerapkan strategi-strategi.

"Lion Air dan Wings Air terus berusaha memperbaiki, mempertahankan tingkat ketepatan waktu serta mempersiapkan ke level ketepatan waktu operasional terbaik,"ujar corporate communication strategic Lion Air Group Danang Mandala

Beliau juga menyampaikan bahwa Lion Air akan mengimplementasikan berbagai strategi meliputi sistem yang terstruktrur dan berkesinambungan antara perawatan pesawat (maintenance), tim operasional serta keputusan yang cepat (Quick Action) hal ini berfungsi sebagai penentu rotasi baru apa bila terjadi hambatan di lapangan, guna mengurangi faktor keterlambatan penerbangan.

Pihak Lion Air menyampaikan untuk saat ini mereka belum menyediakan layanan makanan dan minuman secara gratis mengingat jasa penerbangan Lion air ditawarkan dengan harga yang murah Namun mereka telah menyediakan sarana hiburan secara gratis yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

"Aplikasi tersebut mengutamakan tampilan sangat menarik dan diakses 'gratis' serta dinikmati ketika sebelum penerbangan [kapan saja dan di mana saja], saat di udara [selama penerbangan] dan setelah terbang atau ketika tiba di tujuan [kapan saja dan di mana saja]," kata Danang dalam siaran pers, Senin (2/7/2021).ujar corporate communication strategic Lion Air Group Danang Mandala

Pihak Lion Air juga menanggapi dengan positive respon masyarakat terkait hasil survey Bounce yang beredar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas saran, kritik / masukan, berupa data, catatan serta bentuk lainnya dari berbagai pihak sebagai salah satu rekomendasi dalam mendukung perbaikan layanan dan operasional penerbangan.", ujar corporate communication strategic Lion Air Group Danang Mandala

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun