Mohon tunggu...
Nadya Khennis Rozana
Nadya Khennis Rozana Mohon Tunggu... Penulis - Ex-Jurnalis TV9 Nusantara

Terima kasih telah menemukanku

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

SM Entertainment, Agensi Korea Pertama yang Raih Sertifikasi Ramah Lingkungan

17 November 2023   17:22 Diperbarui: 17 November 2023   17:32 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo SM Entertainment via Soompi

SM Entertainment menjadi agensi pertama di Korea Selatan yang memperoleh sertifikasi ISO 14001, standar perlindungan lingkungan internasional. Upacara penyerahan sertifikasi ini diselenggarakan di kantor pusat SM di Seongsu-dong pada tanggal 19 Januari. CEO SM, Young Jun Tak, dan CEO BSI Group Korea, Seonghwan Lim, turut hadir dalam acara tersebut.

ISO 14001 dianggap sebagai elemen kunci dalam memastikan kelangsungan perusahaan sambil terus berkomitmen untuk melindungi kelestarian alam. Menurut Organisasi Standarisasi Internasional (TC 207), perusahaan di seluruh dunia diwajibkan memperoleh sertifikasi ISO 14001 yang bersifat internasional untuk mengelola sistem manajemen lingkungan yang efektif.

Sebelumnya, SM Entertainment telah mengumumkan niatnya untuk menjadi perusahaan yang memperhatikan manajemen lingkungan dalam semua aspeknya. SM berhasil meraih sertifikasi ISO 14001 setelah bekerja sama dengan BSI Korea untuk membangun sistem manajemen lingkungan berkelanjutan. 

Langkah ini diambil sebagai hasil dari kontribusi SM dalam memproduksi album K-pop yang ramah lingkungan, melakukan percetakan dengan kertas yang bersertifikasi FSC dan tinta yang berasal dari minyak kedelai, serta menyelenggarakan kampanye dan penggalangan dana untuk kepedulian lingkungan.

Selain itu, SM berkomitmen untuk terus beroperasi dengan mengurangi limbah, menghasilkan album dan produk yang bersahabat dengan lingkungan, melaksanakan kampanye lingkungan, dan memperluas kontribusinya dalam aspek sosial yang terkait dengan tujuan mengurangi emisi gas rumah kaca pada tahun 2025.

Sebelumnya, SM juga telah mengadakan SM Sustainability Forum pada 1 Januari 2023, sebagai wujud nyata dari "Sustainability Movement." Forum ini telah ditonton oleh lebih dari 105 negara dengan total streaming mencapai 4,7 juta.

Pada bulan Desember tahun lalu, SM juga merilis album spesial musim dingin 2022 berjudul "Winter SMTOWN: SMCU PALACE." Title track dari album ini berjudul "The Cure," yang merupakan lagu kampanye untuk mendukung kelestarian bumi dengan memulai gerakan penanaman pohon.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun