Mohon tunggu...
ken andarini
ken andarini Mohon Tunggu... -

lahir di Jakarta, pada bulan April yang cerah, pernah mempelajari disiplin ilmu tentang manusia. Saat ini sangat berminat pada warna warni kehidupan sekitar, pemerhati hasil olah pikir dan rasa kerabat, kerabat dan kerabatss.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

What Small Thing Makes You Smile.. Today?

21 Agustus 2014   01:38 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:01 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

What small thing makes you smile and be  the happiest person in the world.. ..?

Hehe, tidak bermaksud sok keinggris-inggrisan..karena grammernya pun acak adul alias "broken english" juga .

Maksudnya : apa sih hal kecil yang membuat kita tiba-tiba tersenyum. senyum kecil kemudian jadi senyum lucu yang mencerahkan hati dan  all of sudden jadi orang bahagia saat itu. suasana hati tiba-tiba cerah dan rasanya semangat berlipat-lipat ganda.

Pagi tadi saya mendapati suami saya menyapa seorang tukang sayur yang sedang berhenti di hampiran dekat rumah kami. Sapaan biasa saja, "heii Pak..." Dan si Bapak sayur dengan sedikit kaget menyapa balik.." oh nggeh pak..!! bade tindak (mau berangkat-bahasa jawa)...??  dengan nada suara yang sama semangatnya. Saya tanya ke suami, lho kok kenal si pak sayur ke papa? ringan sambil meringis ..jawabnya ' ya nggak lah, gak kenal samsek". Tapi yakin deh kamu, dia pasti happy, ada orang buka jendela mobil dan menyapa seolah-olah sudah kenal.  Saya barusan juga jadi happy nggak tahu kenapa, denger suaranya yang semangat.

Agak aneh saya pikir ..hal yang menyebabkan yayang saya tersenyum bahagia pagi itu. Tapi pikir-pikir..saya juga sempat merasakan tepatnya mengalami hal yang sama.menemukan sesuatu, hal kecil..tapi membuat saya tersenyum dan happyyyy banget. Seperti hari itu, begitu saya mau berangkat ke kantor ..si bungsu menyalami tangan saya sambil komentar.."Mama..walaupun rambut mama keriting dan mama badannya besar..tapi mama cantiiiik sekali. Aku suka kok sama Mama.."..hahaha..komentar nakal yang menggelitik.. lucu dan bikin hati saya yang tersenyum. jadi hati dan bibir sama-sama senyum. dan saya melangkah ke kantor dengan kaki ringan siap menerima segala tugas dari boss.

Di kali lain hanya karena mengajak seorang ibu yang sedang terburu-buru jalan kaki menuju jalan raya depan gang rumah ikut bersama-sama kendaraan kami, tiba-tiba saya merasa sudah jadi orang baik (GR ya..) dan ada perasaan senang di hati.

Hal lain yang sering buat switcher happy saya 'on' adalah..kalau tiba-tiba pagi hari sya disapa oleh para petugas  security atau karyawan yang belum saya kenal tapi mereka mengenal saya dan menyapa dengan memanggil nama. "Selamat pagi Bu Ken.." hihihi..sederhana banget ya. seperti itu saja sudah buat saya tersenyum dan merasa ngetop banget mengalahkan ketenaran para direktur. Padahal saya hampir tidak kenal mereka satu per satu.

Begitulah, hal tak terduga meski kelihatannya kecil, tapi tidak bisa disangkal sering membuat mood kita jadi hidup, on, dan selanjutnya 'menyalakan' hidup kita hari itu.

Small thing yang menjadi switcher bagi kita untuk menjadi good people. Bagaimana caranya menemukan small thing itu..? just be sensitive..many good things will happen to you and make you smile and brighter your day. trust me..

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun