Mohon tunggu...
Kelompok-5 Prasetyo
Kelompok-5 Prasetyo Mohon Tunggu... -

KELOMPOK 5 : - Yudhi Mukti Praseto - Anita Tri Handayani - Veny Permatasari - Helmiyati

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Definisi e-Commerce & e-Business

27 Maret 2011   16:22 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:23 1510
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Definisi E-Commerce

E-Commerce yaitu perdagangan elektronik atau e-dagang (Electronic Commerce) yaitu penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang, dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Sumber : http://id.wikipedia.org/apple-touch-icon.png

Definisi E-Business

E-Business yaitu penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh organisasi, individu, atau pihak-pihak terkait untuk menjalankan dan mengelola proses bisnis utama sehingga dapat memberikan keuntungan dapat berupa keamanan, fleksibilitas, integrasi, optimasi, efisiensi, atau peningkatan produktivitas dan profit.
Sumber : http://e-bisnis08.blogspot.com
Model E-Commerce
Business-to-Business (B2B) menggambarkan transaksi perdagangan antar perusahaan, seperti antara produsen dan grosir atau antara grosir dan pengecer dimana grosir membeli barang kepada produsen untuk dijual lagi kepada pengecer, dan kemudian penecer tersebut akan menjual lagi barang tersebut kepada knsumen/customer.
Business-to-Customer (B2C) menggambarkan kegiatan bisnis antara perusahaan/produsen/penjual dengan customer/pelanggan yang mana customer membeli barang kepada penual untuk dipakai sendiri buakn untuk dijual lagi.
Customer-to-Customer (C2C) merupakan sistem komunikasi dan transaksi bisnis antara konsumen yang satu dengan konsumen yang lain untuk memenuhi suatu kebutuhan tertentu dalam waktu tertentu seperti halnya lelang barang.
Customer-to-Business (C2B) model e-commerce dimana konsumen (individu) menawarkan produk dan layanan untuk perusahaan danperusahaan membayar mereka.
Sumber :
- http://safri-lubis.info/file
- http://e-commerce.site90.net/wp-content/themes/StudioPress/images/favicon.ico

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun