Mohon tunggu...
Kelana Pikiran
Kelana Pikiran Mohon Tunggu... karyawan swasta -

seorang pekerja yg sejauh ini selalu membawa uang halal utk keluarga

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

(Tidak Sepenuhnya) Beralih dari Kask*s ke Kompasiana

16 September 2011   23:23 Diperbarui: 26 Juni 2015   01:54 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Semoga tulisan saya ini tidak dianggap provokatif.

Semua berawal kira-kira 2 bulan yang lalu.

Setiap pagi saya punya kebiasaan untuk selalu buka-buka internet sembari (maaf) buang hajat di pagi hari. Lumayan, waktu yang hanya beberapa menit menjelang mandi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengupdate tentang apa yang terjadi di luaran sana.

Saya memakai HP wifi berlayar kecil untuk berselancar. Situs favorit saya adalah "The Lounge - Kask*s". Melihat gambar-gambar yang diposting, juga tulisan-tulisan, sungguh menarik mengawali hari dengan itu.

Tetapi entah kenapa, mungkin karena bandwidth yang crowded, mulai 2 bulan lalu tampilan di situs tersebut menjadi selalu "mobile view". Sekalipun ada icon "desktop view", namun di hp saya selalu kembali ke mobile view. Gambar tidak bisa dilihat, cuma muncul url-nya, juga penampilannya sangat tidak atraktif. Akhirnya sedikit demi sedikit saya mulai meninggalkan situs tersebut. Dan dalam pencarian saya, saya menemukan kompasiana ini.

Menurut saya tulisan-tulisan di kompasiana ini lebih "dewasa". Dibanding situs favorit terdahulu yang memang anggotanya banyak didominasi ABG. Walaupun secara kreativitas mereka tidak kalah, namun "alay"nya masih jelas terlihat, dan memang dipertahankan disana untuk meruntuhkan sekat-sekat feodalisme antar member yang beda usia. Komunikasi disana tak terbatas, bahkan kadang tak dinyana bahwa orang yang dengan enteng kita panggil "gan", ternyata usianya setara bapak kita :D.

Beberapa waktu yang lalu istri saya menemukan rambut putih pertama di kepala saya. Saya memang sudah beranjak tua, sudah selayaknya menambah kebijaksanaan dan kedewasaan pikir melalui media yang juga lebih dewasa. Tanpa mendiskreditkan situs favorit terdahulu.

Jadi berawal dari penampilan yang menjadi tidak atraktif di "The Lounge-Kask*s" melalui hp saya, akhirnya saya sekarang justru  menemukan kompasiana....

Bagaimanapun saya tetap berterimakasih untuk kask*s yang telah menjadi media interaksi utama saya selama beberapa tahun terakhir ini. Dan saya juga tidak sepenuhnya meninggalkannya. Hanya ketika saya memanfaatkan beberapa menit ketika (maaf) boker saja.....

Terima kasih kask*s, terima kasih kompasiana, terima kasih internet....

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun