Mohon tunggu...
Keisya Putri Z.
Keisya Putri Z. Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar Sekolah

Hobi menari

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Propela ke 1

25 September 2024   07:31 Diperbarui: 25 September 2024   07:44 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
SELEBRASI PROPELA 1/Dok. pri

Pada tanggal 9 September 2024, seluruh peserta didik SMPN 44 JAKARTA mulai dari kelas 7,8, dan 9 melaksanakan kegiatan propela pertama. 

Kelas 8 dengan tema propela "BHINNEKA TUNGGAL IKA", pada hari senin minggu pertama, seluruh peserta didik menyaksikan pembukaan propela di lapangan gedung lama sebagai tanda propela sudah dimulai. 

Selama hari Senin-Rabu kami menjawab soal yang ada di LKPD dan melakukan presentasi setelah selesai berdiskusi kelompok. dari soal-soal tersebut saya mendapat ilmu baru mengenai KEBHINNEKAAN, dan kami juga membuat yel-yel yang sangat bersemangat sebagai tanda semangat KEBHINNEKAAN. 

Pada hari Kamis dan Jumat kami dibagikan suku dan provinsi sesuai kelompoknya masing-masing, kelompok saya mendapat

provinsi Jambi, Suku anak dalam. dari situ juga saya mengetahui daerah-daerah dan suku dari daerah tersebut. 

Saat hari Jumat, seluruh kelompok menyanyikan lagu daerah masing-masing. 

Masuk ke Propela minggu ke-2 di hari Selasa, Saya dan teman sekelas saya serta kelas 8 yang lain melakukan senam pagi yaitu "SENAM NUSANTARA" dan "SENAM P5"

saat itu, kelas saya mendapat senam p5. 

setelah itu kita memulai membuat rumah adat, pakaian, makanan dll sesuai provinsi masing-masing. 

Dihari Rabu, paginya seluruh kelas melakukan senam lagi di gedung lama. setelah itu kami melanjutkan prakarya rumah adat dll. saat pulang sekolah, saya dan teman sekelas saya memulai dekorasi kelas untuk persiapan selebrasi propela di hari kamis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun