Mohon tunggu...
Kayla Khairunnisa
Kayla Khairunnisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa sekolah vokasi IPB University

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

IQ Parfume: Membuka Pintu Kepercayaan Diri Melalui Aroma

27 November 2024   22:01 Diperbarui: 27 November 2024   22:57 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Episode 1 - Video Kampanye

Bogor, 27 November 2024 -- Irisiden Quanah atau yang lebih dikenal dengan IQ Parfume merupakan sebuah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang didirikan oleh Mohammad Rifqy Marasetya pada tahun 2021. IQ Parfume hadir menawarkan berbagai produk parfume berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, produk mereka dirancang untuk membantu pelanggannya menemukan kepercayaan diri dengan aromanya yang memikat. UMKM ini juga berkolaborasi dengan mahasiswa Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB untuk mengembangkan jangkauannya melalui strategi branding yang mengesankan. Sekelompok mahasiswa tersebut merupakan bagian dari tim Adsphere, kelompok kerja yang dibentuk dari mata kuliah Komunikasi Merek Kreatif, yang beranggotakan oleh 5 Mahasiswa yaitu Nurwahyudin, Rafilza Meisykla Rahman, Muhammad Umar Budiman, Magda Aulia Tri Hapsari, dan Kayla Qathrunnada Khairunnisa.Konsep branding yang diusung oleh tim Adsphere sendiri berfokus pada penyajian konten video kampanye singkat yang kreatif dengan gaya sinematik yang dramatis. Video kampanye yang terdiri dari 3 episode tersebut mengangkat cerita emosional dan inspiratif tentang perjalanan seseorang menemukan kepercayaan dirinya melalui parfum. Setiap episode juga memiliki seni visual yang kuat untuk mendukung penyampaian pesan bahwa parfum memiliki kekuatan untuk mengubah cara seseorang memandang dirinya sendiri. Konsep ini dibuat agar audiens yang menonton video kampanye tersebut merasa terhubung dengan jalan cerita yang ada, serta dapat memperkuat hubungan mereka dengan merek.

Kolaborasi ini menjadi langkah strategis bagi IQ Parfume untuk menghadirkan perspektif baru dan inovasi dalam branding. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan serta pemberian peluang bagi  IQ Parfume terhadap kreativitas mahasiswa. "Ini merupakan suatu program yang bagus dari mahasiswa Komunikasi Digital dan Media. Kami, sebagai pelaku UMKM merasa sangat terbantu untuk membranding serta mempromosikan produk kami berkat mereka." Ungkap Rifqy saat diwawancarai terhadap hasil kinerja tim Adsphere.

Rifqy juga menjelaskan bagaimana perubahan terjadi terhadap akun media sosial IQ Parfume, "Sangat bagus, karena kan ada kenaikan views, kenaikan engagement, baik di media sosial maupun di e-commerce. Itu juga berkat konten yang diunggah lebih rutin." Perubahan positif tersebut pastinya terus memberikan dampak baik bagi UMKM IQ Parfume, dengan itu IQ Parfume akan selalu berupaya untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap kualitas produk mereka.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun