Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik ... dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Terbalik

13 Januari 2020   19:47 Diperbarui: 13 Januari 2020   19:49 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar ; Canva /katedrarajawen

TERBALIK

Pagi 4.30 dari Rumah Sakit, karena istri sedang dirawat. Saya pulang ke rumah untuk mengantar anak ke sekolahnya. Hari ini ia ada acara retreat ke Puncak, Bogor. 

Dalam perjalanan saya tanya,"Boleh kan menunggu dede sampai naik bis?"

"Boleh."

"Boleh juga kan sampai naik ke bis?"

"Jangan! Malu." katanya.

Saya bilang,"Dunia ini terbalik ya sekarang. Kalau dulu papi diantar orangtua malah bangga dan senang. Sekarang anak malah malu."

Kesempatan itu sekalian saya menyindir si dede.

Saya mengatakan, kalau jam 4 subuh saya sudah bangun demi untuk mengantarnya. Ngantuk dan lelah. Tetapi demi anak jadi semangat. 

Terbalik dengan  anak-anak sekarang. Kalau disuruh mengantar orangtua, alasannya capai dan lain lagi. Benar, kan?

Mendengar saya bicara seperti itu, ia senyum-senyum. Merasa. "Ini sih meledek."

Ya, masih untunglah bisa senyum-senyum dan tahu maksud omongan saya.

#pembelajarandarisebuahperistiwa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun