Mohon tunggu...
Kasma Saleh
Kasma Saleh Mohon Tunggu... -

Cantik dan Lucu

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Saya sebagai Ketua Kelas

18 April 2013   22:21 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:59 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Ketika itu saya duduk di kelas 3 SMK jurusan Sekretaris. Awal memasuki ajaran baru diadakan pemilihan ketua kelas dan pada waktu itu secara kebetulan saya yang terpilih. Entah kenapa mereka memilih saya, yang pastinya mulai saat itu saya diberi wewenang dan tanggung jawab untuk menjaga ketertiban dikelas saya tersebut.

Banyak pengalaman yang saya dapatkan pada saat saya terpilih menjadi ketua kelas, dari pengalaman yang baik maupun yang buruk, tetapi sejak terpilihnya saya, maka sejak saat itu saya mulai diberi wewenang untuk mewakili teman-teman saya dalam mengatur kelas dan diberi kewajiban untuk menjaga kebersihan dan menjaga ketertiban dalam kelas.

Dalam kepemimpinan saya sebagai ketua kelas, terdapat suka duka yang harus saya rasakan. sukanya yaitu, saya bangga bisa membantu teman-teman dan guru-guru dalam proses belajar mengajar dan saya merasa dihargai. tetapi tidak sedikitpun keluh kesah saya pada waktu itu, diantaranya pada saat ruang kelas dalam keadaan ramai/ribut seperti dalam pasar. terlebih lagi kelas saya adalah kelas sekretaris, dimana hanya berisikan perempuan-peremuan yang terkadang tidak bisa mengkontrol volume suaranya apabila sedang berbicara dengan teman yang lainnya.

Itulah cerita saya pada saat saya menjadi ketua kelas. Saya cukup bangga pada saat saya terpilih karena menurut saya apabila saya dipilih berarti saya dipercaya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun