Mohon tunggu...
kartini fajrianti
kartini fajrianti Mohon Tunggu... Guru - guru

saya seorang guru yang mengajar di sekolah tingkat menengah, menjadi seoran ada suatu anugrah bagi saya karena saya bisa berbagi ilmu, crita yang penuh inspiratif untuk peserta didik saya di sekolah. selain menjadi guru saya juga menjadi pembemina pramuka. tentunta dengan pengalaman menjadi penjarar dan pembina sangat memiliki keterkaitan yang sangat kuat. hobi saya membaca , menulis, dan mengikuti berbagai macam organisasi. disamping bekerja didunia pendidikan saya juga memiliki skill yang dipercaya banyak orang yaitu keahlian saya menjadi seorang MC diberbagai acara baik forma maupun informal sejak tahun 2005. saya sangat merasa berunung karena pekerjaan saya selalu bertemu dengan orang banyak dimana saya bisa bersosialisasi dengan orang banyak tentunya dengan karakter dan pengalaman yang berbeda membuat kita semaikin banyak belajar dan kuat. saya dipercaya juga bergabung dengan tim web sebagai penyusun redaksi untuk berita sekolah.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Tiga Sungai Paling Berbahaya di Dunia

31 Desember 2022   23:42 Diperbarui: 31 Desember 2022   23:48 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

1. Sungai nil

Sungai merupakan sungai terpanjang di Dunia terletak  di Afrika, terdapat banyak pemangsa yang sangat berbahaya. bahayanya lagi terdapat buaya yang telah menelan korban 200 orang pertahun, kuda nil kerap menyerang perahu, ular berbisa serta nyamuk sumber penyakit yang telah menewaskan ribuan orang karena malaraia.

2. Sungai Amazon

Sungai Amazon terletak di Amerika Selatan. terdapat banyak ancaman binatang berbahaya hiu banteng, anak konda , buaya jaiman hitam yang merupakan predator puncak di Sungai Amazon, lintah  yang suka menempel , ikan piranha yang memiliki gigi setajam silet , bahkan terdapat belut bertegangan 600 volt, serta botfly yang dapat membunuh manusia 25 menit tanpa adanya perawatan.

3. sungai Wharfe

Sungai yang yang terletak di Inggris memiliki aspek berbahaya dengan adanya terowongan-terowongan yang mampu menyedot orang hingga tidak dapat di temukan lagi.

Nah bagaimana pendapatmu, manakah sungai yang paling ekstrim. tulis dikolom komentar ya pendapat mu 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun