Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Lainnya - Senang Membaca dan (Kadang-kadang) Menulis di karlawulaniyati.com

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Kembang Api untuk Gadis Manis Bertopi Kumal

31 Desember 2018   19:10 Diperbarui: 1 Januari 2019   06:53 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku berlari tergesa-gesa. Seingatku jarak sekolah dan rumah tidak pernah sejauh ini, tapi kenapa seperti tak kunjung sampai padahal sudah berlari sekencangnya.

"Assalamualaikum." Aku melempar tas, sepatu, kaos kaki.

"Waalaikumsalam." Ibu tidak berkata apa-apa hanya berdiri dihadapanku.

"Iya, aku akan rapikan." Kataku kesal karena ibu tidak mengerti kalau aku terburu-buru.

Setelah selesai makan aku pamit pada ibu untuk keluar rumah. Sudah hampir sebulan aku pergi ke warung lotek bu Asih sepulang sekolah. Membantu bu Asih melayani pembeli, membersihkan meja dan bekas makan, juga mencuci alat makan yang sudah digunakan. 

Aku bekerja di warung bu Asih untuk mendapatkan uang lebih karena aku perlu membeli sesuatu. Ibu dan ayah mengijinkan aku bekerja karena hanya untuk sebulan saja dan kebetulan bu Asih perlu orang yang membantu setelah  mbak Ima ijin pulang ke kampung dulu karena orang tuanya sakit.

"Besok aku gajian kan bu ?" tanyaku pada bu Asih setelah warungnya tutup karena lotek sudah habis.

"Iya, untuk apa sih uangnya sampai harus membantu ibu segala ?" tanya bu Asih penasaran.

"Ada yang harus dibeli bu dan aku tidak mau meminta pada ayah dan ibu." Aku nenaikkan kursi-kursi plastik ke atas meja, lalu pamit untuk pulang.

###

Uang hasil kerjaku membantu bu Asih di warungnya sudah ku pegang. Ditambah dengan uang yang kupunya cukup untuk membeli keperluanku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun