Mohon tunggu...
karina aurellia
karina aurellia Mohon Tunggu... Perawat - Mahasiswa

hobi saya mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Alasan Memilih D3 Keperawatan

2 November 2023   21:09 Diperbarui: 2 November 2023   22:53 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Awal Saya suka di bidang kesehatan terutama keperawatan adalah dari dulu Smp sampai sekarang saya suka menonton drakor yang berbau kesehatan terutama di drama Dr. Romantic yang membuat saya tertarik untuk terjun di dunia kesehatan terutama keperawatan.

Alasan saya memilih prodi D3 keperawatan adalah bisa membantu keluarga dalam bidang kesehatan karena dengan memiliki ilmu dibidang keperawatan maka bisa membantu keluarga untuk konsultasi dan mengatasi masalah kesehatan sesuai bidang ilmu yang saya dimiliki. saya mengambil jurusan kesehat karena 1.Lulusan jurusan Kesehatan Masyarakat membantu menjawab kebutuhan para pengguna ahli kesehatan masyarakat dalam hal penanganan epidemiologi, perancangan, serta agen keselamatan dan kesehatan kerja. 2.Lulusan jurusan Kesehatan Masyarakat menjadi panutan garda terdepan untuk mengedukasi.

Dan selain itu perawat  Bagi saya perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia,dia rela berkorban demi kesehatan orang lain tampa melihat kondisi tubuhnya. Dia begitu lembut dan sabar saat berinteraksi dengan pasien. Dia menolong pasien tanpa pamrih.

Maka dari situlah mengapa alasan saya mengambil prodi D3 keperawayan saya ingin hidup saya berguna untuk orang lain.Banyak juga yang tanya kenapa saya mengambil D3 bukan S1 karna D3 lebih banyak prakteknya saya pikir kita tidak bisa melalukan. sesuatu tanpa kita praktekin jadi saya lebih milih D3 keperawatan karna 80% praktek dan 20% materi begitu juga sebaliknya dengan S1.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun