Mohon tunggu...
Kansa Adhia Putri
Kansa Adhia Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya banyak si dalam bidang olahraga suka futsal dan mendaki gunung kalo yang lainnya suka masak dan scroll berita atau konten

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Satu Hati, Satu Keluarga

28 Oktober 2023   08:53 Diperbarui: 28 Oktober 2023   12:28 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : KansaAdhia

          Jika aku tidak terlahir dari keluarga ku saat ini, mungkin perjalanan hidupku akan berbeda. Aku akan menemukan diriku dalam situasi yang mungkin lebih sulit atau bahkan lebih menyenangkan.

          Ketika aku melihat ke belakang, aku menyadari bahwa tak ada yang lebih berharga daripada dukungan yang tak tergoyahkan dari keluargaku. Mereka adalah tiang penopangku, pendorongku, dan sumber inspirasiku dalam setiap langkah yang aku ambil dalam hidup ini.

          Dari awal, keluargaku selalu ada di sampingku, memberikan dorongan dan keyakinan bahwa aku bisa mencapai apa pun yang aku impikan. Mereka adalah pendengar setia saat aku bercerita tentang mimpi-mimpi besar yang ada di dalam hatiku. Mereka tidak hanya mendengarkan, tetapi juga memberikan saran dan dukungan yang berarti.

          Ketika aku merasa ragu atau takut menghadapi tantangan baru, keluargaku selalu ada di sana untuk memberiku keberanian. Mereka memotivasi aku untuk melangkah keluar dari zona nyamanku dan mengejar impian-impianku dengan penuh semangat. Mereka percaya padaku lebih dari siapapun, dan keyakinan itu memberiku kekuatan untuk terus maju.

           Mereka juga memberiku dukungan emosional yang tak ternilai harganya. Ketika aku merasa putus asa atau kecewa, mereka selalu ada di sampingku, memberiku pelukan hangat dan kata-kata penyemangat. Mereka adalah tempatku berlindung saat badai kehidupan datang, dan aku tahu bahwa aku tidak pernah sendirian.

          Dukungan keluargaku tidak pernah berhenti, bahkan ketika aku menghadapi kegagalan atau kesulitan. Mereka adalah penguatku yang tak tergoyahkan, membantu aku bangkit kembali dan belajar dari setiap kegagalan. Mereka mengingatkan aku bahwa kegagalan hanyalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan, dan mereka selalu ada di sana untuk mendukungku dalam setiap langkahku.

          Aku bersyukur setiap hari memiliki keluarga yang begitu luar biasa. Dukungan mereka adalah harta yang tak ternilai bagiku. Mereka adalah sumber kekuatanku, motivasiku, dan kebahagiaanku. Aku tahu bahwa dengan mereka di sisiku, aku bisa menghadapi segala tantangan dan meraih apa pun yang aku impikan. Bersama-sama, kita adalah tim yang tak terkalahkan, dan aku tidak akan pernah berhenti berterima kasih atas semua yang mereka lakukan untukku.

   "Kekuatan keluarga tidak ditentukan oleh jumlah anggota, melainkan oleh jumlah cinta yang diberikan."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun