Mohon tunggu...
Tama Yudhistira
Tama Yudhistira Mohon Tunggu... Guru - Guru

Keep smiling and pretend you know what's going on .... Hatake Kakashi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Halo Dunia

1 Januari 2024   00:03 Diperbarui: 1 Januari 2024   00:13 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Seharusnya sudah senior di sini. Namun kenyataannya tak berpangkat sekalipun di sini. Entah itu Debutan, Junior ataupun tingkatan di atasnya. Ha ha ha, butuh waktu 10 tahun nampaknya baru mau buat tulisan di sini. Inipun bukan tulisan yang berfaedah, tapi tak apelah. Ya, 10 tahun saya di Kompasiana ini hanya untuk membaca tulisan dari berbagai penulis dengan berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Bergabung pada tahun 2013, dan  detik ini sudah menginjak penghujung 2023. Artimya memang sudah 10 tahun saya benar-benar berada di sudut pojok rumah Kompasiana. Tanpa mengenal bahkan bertegur sapa dengan sesama penghuni Kompasiana.

Penghujung 2023 berarti Awal 2024

Resolusi kata orang. Kata ini sering muncul kalau sudah dipenghujung tahun. Sering kali, bahkan bersanding dengan kata kilas balik (kaleidoskop). Apapun itu, Anda yang membuat reolusi untuk tahun berikutnya, saya doakan semoga tercapai dan terlaksana dengan baik. Karena itu bagian dari doa-doa yang ingin Anda wujudkan. 

Bagi Anda pula yang menyusun kilas balik tahun 2023 ini, semoga menemukan hikmah besar apa yang sudah dilalui di tahun ini. Sehingga menjadi dasar untuk merubah keadaan pada 2024 nanti. Jangan sampai sama, nanti rugi. Minimal ada progres kemajuan dari kilas balik kemudian dibuat resolusi yang tepat.

Untuk saya sendiri, mungkin resolusi sederhana yang pengin dicapai ya mulai nulis di sini. Karena sudah lama diam dan tinggal disini, masak ndak ninggalkan jejak di sini, kan rugi. Sebenarnya, tulis menulis di blog keroyokan seperti Kompasiana bukan barang baru. Ada beberapa tempat (blog - website) yang saya sudah berjabat tangan  di sana. Namun, nampaknya magnet dari Kompasiana baru terasa benar menarik saya untuk menulis bersama kawan-kawan di sini ya akhir tahun ini. Doanya ya, semoga istiqomah lah di tahun 2024 nanti.

Wah, Rugi Sampeyan Mas baru Gabung

Tak apelah. Lha wong namanya baru tersadar kok, piye maneh. Rugi sebenarnya, memang rugi saya terlambat menulis di sini padahal sudah lama tergabung. Tapi serugi apapun, pasti ada untungnya. Ada istilah, tiada kata terlambat untuk memulai. Begitu juga mungkin kawan-kawan yang pengin nulis, ndak masalah terlambat yang penting nulis. Toh gratis.

Saya lihat banyak sekali perubahan dan peningkatan layanan yang diberikan Kompasiana bagi para penulis. Baik yang sudah level senior maupun pemula. Peluang ini menjadi kesempatan bagi yang mau mengembangkan potensi kepenulisan. Lebih-lebih lagi ruang / menu dan kategori penulisan yang sangat luas - lengkap.

Tak semua orang bisa nulis fiksi, begitu pula tak semua orang bisa nulis nonfiksi. Semua pasti ada awalnya untuk expert di kedua jenis tulisan tersebut. Pilih sesuai minat aja, nanti berkembang sendiri gaya dan cara nulisnya. Berfaedah atau tidak, saya percaya dan yakin se yakin yakinnya, setiap tulisan akan menemukan pembacanya sendiri. Itu, saya yakini benar selama ini. Jadi, ya nulis aja pasti ada yang baca, kaya tulisan ini tak berfaedah tapi kalau ada ilmunya ya, boleh disimpan.

Terakhir, Halo Dunia!

Kalau Anda yang punya website/blog, terutauma Wordpress, maka tak asing dengan istilah "Hello World". Hello World bentuk sapaan bagi yang mau menuliskan ide, gagasan, jualan dan sebagainya pada interface pertama di Blog atau Website yang dibangun dengan  Wordpress. Begitu pula, ingin saya sampaikan sapaan saya pada Anda semua sebagai bentuk rasa hormat saya yang membaca tulisan ini. Hello World, thank you for reading my first posting ini Kompasiana at 01 Januari 2024. God Bles You ......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun