Mohon tunggu...
Taryadi Sum
Taryadi Sum Mohon Tunggu... Insinyur - Taryadi Saja

Asal dari Sumedang, sekolah di Bandung, tinggal di Bogor dan kerja di Jakarta. Sampai sekarang masih penggemar Tahu Sumedang

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pelayanan Purna Jual Honda Sangat Memuaskan

10 November 2014   16:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:10 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dua minggu yang lalu, saya menulis artikel Motor Terbitan Baru Honda, Kualitas Abal-abal?. Keluhan itu saya tag juga ke yang bersangkutan, yaitu PT. Astra Honda Motor (AHM).

Beberapa hari setelah itu Costumer Care Honda  Jawa Barat menelpon saya untuk mengkonfirmasi keluhan tersebut. Saya dengan panjang lebar menyampaikan lagi sesuai dengan yang ditulis di artikel tersebut. Saya bahkan menyanggupi untuk menunjukkan bukti-bukti dan nota keluhan jika mereka meminta pembuktian.

Karena bengkel tempat saya menservis motor tersebut katanya tidak bisa dihubungi, saya diminta untuk datang ke bengkel yang lebih besar terdekat dengan tenmpat tinggal saya yaitu Daya Motor di jalan baru Sholeh Iskandar Bogor. Saya diminta untuk menemui seseorang,  katanya nanti dia yang akan menangani keluhan saya  tersebut. Sebenarnya saya juga pernah menservis motor di bengkel tersebut untuk motor yang lain, tetapi karena selalu rame dan antrinya panjang, saya jadi malas karena harus menunggu berjam-jam.

Sabtu siang kemarin saya mendatangi dan menemui orang tersebut. Pak Toni, orang yang ditunjuk Costumer care itu menemui saya dan dengan sangat ramah menanyakan keluhan sekaligus mengecek fisik kendaraaanya. Setelah melihat sendiri masalahnya, iaa langsung meminta izin untuk membawa sepeda motor tersebut ke dalam bengkel untuk diperbaikinya tanpa harus antri seperti sekitar 25 motor lain yang sudah antri sebelumnya. Oleh pegawai lain, saya juga ditunjukkan jika mau ngopi untuk menunggu servis, bisa ambil sendiri gratis di dekat kasir bengkel tersebut.

Tak sampai setengah jam, sepeda motor saya sudah keluar dan saya diminta untuk mencoba hasil perbaikan mereka. Setelah ditanya apa yang diperbaiki atau diganti, sepertinya ada kesalahan diagnose antara bengkel sebelumnya dengan bengkel sehingga penanganannya berbeda pula. Tapi saya tak begitu mempermasalahkan perbedaan pendapat para bengkel itu, yang pasti Honda telah memperbaiki sepeda motor saya dengan dan tanpa bayar.

Setelah semuanya oke, Pak Agus itu mempersilahkan saya untuk datang lagi jika ada keluhan lain. Tanpa membayar sepeserpun saya kemudian berjabat tangan dengan Pa Tono sebelum meninggalkan bengkel itu dengan perasaan lega.

Terima kasih Honda atas layanan berkualitasnya yang diberikan kepada pelanggan. Saya berharap ini adalah keluhan terakhir saya….

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun