Mohon tunggu...
Sam Kamuh
Sam Kamuh Mohon Tunggu... Wiraswasta - Editor

Live your life with good thoughts, good words, good deeds.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Digerakan oleh Kasih

18 Desember 2019   14:49 Diperbarui: 18 Desember 2019   14:57 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Digerakkan oleh kasih

 Di seluruh Alkitab, Tuhan meminta kita untuk saling mengasihi sebagaimana Dia mengasihi kita!  Ketika Kristus ada di sini di bumi, Dia memberikan teladan yang indah tentang bagaimana menjalani hidup kita --- termasuk bagaimana mencintai.

Yesus mengasihi semua orang --- janda miskin, gembala yang tidak berpendidikan, pelacur di jalan, anak-anak yang menyebalkan, dan orang-orang terkaya di negeri itu.

Dia tidak membuat perbedaan kelas ketika Dia berbicara yang baik, berhenti untuk mendengarkan, atau melakukan mukjizat, karena kasihNya sama kepada semua orang.

Setiap keputusan yang diambil Tuhan berangkat dari kasih.  Ini harus menjadi kebijakan kita juga.  Sebelum membuat keputusan, kita perlu bertanya pada diri sendiri, apakah ini dimotivasi oleh cinta, atau apakah aku hanya ingin memegang kendali hanya karena aku bisa?  Pada Hari Penghakiman, kita harus menjawab setiap keputusan yang kita buat!

Satu-satunya cara untuk memastikan kita membuat pilihan yg bijak adalah dengan berdoa dan membiarkan Roh Kudus memimpin dan membimbing.  Kita perlu meminta lebih banyak cinta kepada Tuhan buat hati kita!

Keputusan yang dimotivasi oleh cinta tidak hanya akan membuat kita lebih bahagia, tetapi akan mempraktikkan prinsip-prinsip Tuhan, yang membuat kita semakin dekat dengan Yesus!  

Efesus 5: 2
Dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Roma 13:10
Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.

1 Korintus 13: 1-2
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

(2) Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

Roma 12:10
Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

Brenda Walsh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun