Mohon tunggu...
Ike Wardhana Efroza
Ike Wardhana Efroza Mohon Tunggu... profesional -

Instruktur bahasa Inggris di Sang Bintang School. Asal Lahat, Sumatera Selatan. Cenderung plegmatis sanguinis. Suka sekali futsal dan bola basket. Berminat tentang parenting, pendidikan, dan fotografi.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pernah Bosan dengan Rutinitas? Baca Ini?

2 Desember 2013   14:13 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:25 412
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bosan. Manusia memang pada dasarnya orang yang mudah bosan. Manusia butuh hidup yang bervariasi. Apapun rutinitas yang manusia lakukan pasti pernah mengalami bosan. Siswa bosan karena setiap pagi harus ke sekolah. Mereka berpikir "enak ya kalau libur?". Kemudian, ketika mereka libur panjang, mereka ternyata juga masih merasa bosan dan ingin cepat-cepat ke sekolah. Begitu juga dengan pegawai kantor atau pun PNS. Setiap pagi ke kantor. Mereka berpikir, "Enak sekali ya mereka yang berbisnis? Pagi-pagi bisa nyantai di rumah." Bosan..bosan..bosan..Kata yang selalu menghinggapi pikiran dan perasaan kita.

Saya, saat ini-sebenarnya sudah beberapa hari ini, atau boleh jadi beberapa minggu dan bulan ini merasa bosan dengan rutinitas. Saya merasa kehilangan sesuatu. Saya masih dalam pencarian tentang rutinitas atau gaya hidup yang cocok buat saya. Gaya hidup yang sesuai dengan minat, kepribadian, dan kelebihan saya. Gaya hidup yang menyehatkan. Gaya hidup yang menantang sekaligus menyenangkan. Gaya hidup yang membawa saya hidup bahagia. Gaya hidup yang membuat saya yakin bahwa ketika saatnya saya mati, tak ada penyesalan yang begitu berarti bagi saya.

Bagaimana, apakah saat ini Anda pernah merasa bosan dengan rutinitas Anda?

Rutinitas seperti apa yang Anda inginkan?

Kegiatan-kegiatan seperti apa saja yang tidak ingin Anda lewatkan dalam kehidupan Anda sehari-hari?

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun