Mohon tunggu...
Kartika E.H.
Kartika E.H. Mohon Tunggu... Wiraswasta - Best in Citizen Journalism 2020

... penikmat budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Memanggungkan Budaya, Merayakan 1 Dekade "Ngompasiana"

30 Oktober 2023   20:02 Diperbarui: 31 Oktober 2023   01:11 661
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasiana Member Card "Jadul" | @kaekaha

Hari ini, Senin 30 Oktober 2023 merupakan tanggal keramat yang menandai 10 tahun atau 1 dekade hubungan simbiosis mutualisme saya dengan Kompasiana, user generated content platform alias platform blog rame-rame terbesar di Indonesia dan di dunia. 

Alhamdulillah, tiba-tiba sudah 10 tahun aja Ngompasiana!

Menariknya, tanggal keramat "kelahiran" saya sebagai Kompasianer ini jatuhnya juga dekat banget lho sama harlah-nya Kompasiana di 22 Oktober. Hanya 8 hari saja! 

Jadi wajarlah, setiap Kompasiana berulang tahun yang sejak 2011 selalu dirayakan dengan even akbar bertajuk Kompasianival, lebarannya para Kompasianer ini serasa ikut merayakan ulang tahun saya, terlebih di Kompasianival 2014 saat Kompasiana juga merilis maskot si KRIKO dan saya dapat "hadiah" member card seperti gambar diatas dan juga Kompasianival 2020! Ada apa di Kompasianival 2020!? 

Baca Juga: Saatnya Memunculkan Kategori "Article of The Year" di Kompasianival

Mari duduk yang senyaman-nyamannya sambil ngopi-ngopi cantik juga boleh, setelah itu baca artikel sarat kenangan dan inspirasi ini sampai titik terakhir dengan hati berbunga-bunga, maka anda akan menikmatinya! Monggo dilanjut...

Tahun ini Kompasiana berulang tahun yang ke-15 dan dirayakan dengan Kompasianival edisi ke-13 tepat di ulang tahun saya yang ke-10 sebagai kompasianer. Super!

Selamat ulah tahun yang ke-15 ya Kompasiana! Semoga terus berjaya, panjang umur dan semakin bermanfaat...

Selamat Ulang Tahun ke-15 ya Kompasiana | dok. kompasiana
Selamat Ulang Tahun ke-15 ya Kompasiana | dok. kompasiana

Ngompasiana 

Saya biasa menggelari aktivitas saya di Kompasiana sebagai "ngompasiana", sebuah adaptasi pembentukan kata kerja ala bahasa Jawa yang menurut saya, kesannya memang lebih egaliter dan penuh kehangatan. Ya... kira-kira sebelas-dua belaslah sama kosakata "ngopi" yang sekarang begitu populer dan digandrungi di seantero nusantara! 

Sebabnya sederhana saja, selain memang terinspirasi dari kopi dan ngopi, dua hal yang saya suka dan sama-sama biasa memberi saya rasa nyaman, bagi saya berinteraksi di Kompasiana itu ya seperti ngopi di warung kopi, sama teman-teman atau bahkan dengan orang-orang yang sama sekali tidak kita kenal dari berbagai wilayah nusantara bahkan mancanegara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun