“Kesan pertama begitu menggoda, Selanjutnya terserah anda!”
Kalimat diatas pasti sudah sangat familiar bagi kita semua, masyarakat Indonesia. Sejak diperkenalkan oleh iklan sebuah deodorant di layar televisi era 90-an, kalimat cerdas dengan pilihan diksi yang relatif sederhana tersebut selain menggelitik logika juga memancing imajinasi, dan satu lagi menginspirasi!
Bagaimana tidak? Kalimat "sakti" diatas setidaknya telah menyadarkan saya betapa pentingnya membangun "image" kesan pertama yang menggoda, bagi siapapun! Apalagi sebelumnya saya sendiri pernah merasakan "kenyataan" yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama yang sudah pasti karena kepincut pada kesan pertama yang menggoda, betul!? Bagaimana dengan anda, pernah juga merasakannya?
Pentingnya Membangun Image Kesan Pertama!
Mungkin itulah yang saya rasakan ketika pertama kali mengenal J&T di Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa tahun silam ketika tidak sengaja melihat senyum manis "menggoda" Deddy Corbuzier yang mejeng di poster berukuran jumbo di setiap drop point (outlet) J&T di Banjarmasin dan kabarnya di seluruh pelosok Indonesia.
Siapa tidak kenal Deddy Corbuzier? Sosok selebritis Indonesia yang mengawali karir sebagai mentalis dan sekarang lebih dikenal sebagai seorang presenter, pemain film dan juga aktif dalam olahraga martial arts!? Sejak Desember 2016, Deddy Corbuzier yang dikenal sebagai pribadi yang logis, lugas, tegas dan cerdas itu resmi menjadi brand ambassador J&T Express.
Saya tidak tahu pasti, apakah strategi menjadikan Deddy Corbuzier sebagai brand ambassador yang diikuti dengan memajang poster raksasanya di semua door point J&T Express di seluruh Indonesia ini juga terinspirasi dari kalimat iklan diatas!? Tapi yang jelas, ini merupakan formula cerdas pertama J&T Express untuk memberi kesan pertama yang begitu menggoda kepada calon pelanggan, termasuk saya dan mungkin juga anda!?
Strategi ini menjadi sangat penting bagi J&T Express yang saat itu baru membangun usaha sekaligus membangun positioning brand image-nya sebagai perusahaan jasa pengiriman barang ditengah kepungan perusahaan-perusahaan sejenis yang telah meraksasa, dikenal publik dan mengusai pasar lebih dulu!
Sosok Deddy Corbuzier yang sudah dikenal publik sebagai multi talent yang penuh semangat, enerjik dan menginspirasi, dapat memberi spirit positif kepada masyarakat, sehingga sangat cocok menjadi representasi dari visi dan misi J&T Express yang menjunjung tinggi intergritas, pelayanan, kecepatan & tanggung jawab.
Saya yakin, saya bukan orang pertama dan terakhir yang tergoda oleh senyum manis Deddy Corbuzier yang terpajang di poster besar yang mejeng di "muka" drop point J&T di seluruh Indonesia dan mungkin di Asia Tenggara, sehingga akhirnya mau mempercayakan pengiriman "tanda cinta dan sayang untuk kedua orang tua" yang tinggal di Pulau Jawa kepada J&T yang saat itu di Banjarmasin baru buka dan sama sekali tidak saya kenali track record-nya.