Asia Tenggara adalah tempat yang penuh dengan ambisi sekaligus keterbatasan.
Jutaan orang menghadapi tantangan hidup setiap hari,
Itulah alasan kami menciptakan aplikasi untuk semua.
Begitulah kira-kira sepenggal narasi pada video GrabForGood: Cerita yang menginspirasi yang menjadi spirit awal bagi sekelompok sahabat ambisius (dan juga optimis) untuk memulai membangun perusahaan yang kelak dikenal dunia sebagai perusahaan teknologi mobile terbesar di Asia Tenggara yang bisa menghubungkan jutaan pelanggan dengan jutaan mitra pengemudi, merchant, dan juga bisnis. Itulah Grab!
Perusahaan yang digagas dari sebuah gudang kecil sewaan di salah satu sudut Kota Kuala Lumpur, Malaysia sekitar tahun 2012 silam ini dibangun dengan tekad, ambisi serta sikap optimis untuk mendobrak batasan-batasan realitas masyarakat Asia Tenggara yang umumnya mempunyai masalah mendasar yang sama, yaitu ketimpangan akses, ketertinggalan infrastruktur dan juga kesenjangan pendapatan.
Berangkat dari beberapa pertanyaan faktual yang menggelitik berikut,
“Bisa tidak ya kita punya cara bepergian yang lebih aman?”
“Bisa tidak ya kita membuat kondisi bekerja mitra pengemudi jadi lebih baik?”
“Bagaimana kalau kita bisa buat hidup jadi lebih mudah?”
layanan Grab awalnya dibangun untuk memberikan alternatif berkendara bagi para pengemudi dan penumpang yang menekankan pada aspek kecepatan, keselamatan dan kepastian, sekarang telah menjelma menjadi platform multi purpose berjuluk everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara.