Mohon tunggu...
Juwita Ismi
Juwita Ismi Mohon Tunggu... mahasiswa -

seloww girl

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kami Bersatu di Bontang

13 Juni 2016   23:38 Diperbarui: 14 Juni 2016   01:11 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Untuk tugas pengganti UAS, kalian akan berkunjung ke Bontang" ucap Bu Nisa, diakhir pertemuan hari ini. Aku langsung yakin kegiatan itu pasti akan menyenangkan.

Tepat pada hari senin 30 Mei 2016, lebih tepatnya lagi pukul 04.00 am. Aku telah bersiap dan langsung menuju ke kampus sebagai tempat titik kumpul kami para mahasiswa ilmu komunikasi yang akan study tour ke bontang.

Tak lama, halaman depan dekanat fisipol telah ramai di kerumuni para mahasiswa. Sambil menunggu, aku bercengkrama dengan teman-teman. Para koordinator setiap bis pun mulai sibuk mengatur kami yang dipisah dengan beberapa bis, dengan tujuan agar kami lebih akrab lagi antara kelas A dan B.

                Selang beberapa jam kemudian kami telah sampai di Bontang, bis yang aku dan teman-teman tumpangi langsung menuju ke PT.Badak LNG. Ini bukanlah kali pertama aku berkunjung ke pt.badak, sebelumnya aku telah pernah berkeliling kompleks badak bersama paman dan tante aku yang juga kebetulan berkerja diperusahaan itu.

Kami berkumpul di town center, disana kami mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa mengenai PR di perusahaan tersebut. Tidak hanya itu saja kami juga diajak berkeliling ke pabrik nya, satu kata yang terlontar dari mulutku “KEREN”. Aku langsung berangan-angan ingin berkerja diperusahaan ini. Perusahaan energi kelas dunia ini, telah mencuri perhatian ku selama berada di Bontang.

Sepanjang perjalanan mengelilingi pabrik, kami melontahkan beberapa pertanyaan mengenai perusahaan ini. Ku pikir hanya aku saja yang terpana melihat betapa canggihnya teknologi-teknologi yang digunakan, ternyata seluruh mata teman-teman satu bis pun mulai tak berkedip.

Usai lah sudah waktu kami berkeliling di pabrik badak LNG, ketika hendak pulang, aku dan teman-teman mendapatkan sebuah kenang-kenangan kecil nan manis dari perusahaan ini, yaitu sebuag gantungan berupa batu akik yang busetttttt keren bangget. Apa Cuma aku aja yang jadi lebay gini ya.. haha

Sayonara PT.Badak LNG,                                                                                                           

Perjalanan selanjutnya, kami menuju ke KOPKAR PKT atau lebih jelasnya koprasi karyawan PT.pupuk kaltim. Tidak kalah heboh, aku dan teman-teman juga mendapat banyak pelajaran disini, tentunya seputar bisnis ya, yah kebetulan berhubungan juga nih sama mata kuliah komunikasi bisnis.

OKE cukup, tak banyak cerita di PKT.

Baiklah setelah usai semua kegiatan, kami di beri kesempatan untuk berkunjung ke Bontang Kuala. Nah untuk tempat ini, ini adalah pertamakalinya aku berkunjung kesini. “hemmmmm, leh ugha” lagi-lagi kalimat kekinian terlontar dari mulutku. Mungkin ini merupakan efek kagum yang berlebihan terhadap kota kecil ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun