Toko Kue Ulang Tahun di Jonggol membuat Oleh Oleh Khas Jonggol " Bolu Campedak "
Jonggol Citra Indah City - Gebrakan Baru di bidang kuliner rupanya banyak dilakukan pera pengrajin kue yang berada di pelosok Indonesia.Tak heran jika terus di kembangkan produk produk hasil karya mereka bisa menjadi satu ikon oleh oleh membanggakan yang amat sangat ,khususnya bagi para Dinas UMKM setempat .Perumahan Citra Indah City merupakan salah satu perumahan terbesar yang ada di Jonggol Kabupaten Bogor,Letak nya berada di Jantung Kota Jonggol itu sendiri.
Artinya,Market peminat untuk peminat kue dan cake ulang tahun di sini sangatlah banyak,maka dari itu para UMKM Jonggol berlomba lomba berinovasi menciptakan suatu produk yang bisa buming dan laku keras di pasaran ,sehingga produk yang mereka ciptakan bisa banyak di konsumsi oleh masyarakat luas.
Berawal dari keinginan membuat gebrakan produk baru,menjadikan salah satu pengrajin kue di Jonggol ini ,sebut saja Mba Aniarisya ingin menciptakan produk yang merakyat dengan harga murah,tentunya dengan pertimbangan rasa yang sangat enak dan lezat dalam segi rasa.
Berawal dari melihat potensi bahan baku untuk kue yang menjadi bahan dasar kue buatan nya yang sangat banyak di temui di sekitaran wilayah Jonggol ,yaitu buah Campedak dan Nangka.Hal ini lah yang menjadikan sedikit inspirasi bagus jika buah tersebut di jadikan produk olah berbentuk kue bolu.Selai bahan baku yang mudah di dapat ,harga nya pun sangat lumayan murah.Atas dasar bahan baku yang mudah di dapat ,serta dengan harga murah,pastinya mendapatkan produk yang bisa di sukai oleh para masyarakat,khususnya kalangan menengah ke bawah.
Proses Pembuatan Produk Bolu Campedak
Inovasi dan inovasi terus dilakukan dalam proses pembuatan,sehingga setelah melalui beberapa proses yang amat panjang,tercitalah suatu produk yang menjadi Oleh Oleh Khas Jonggol saat ini,yaitu Kue Bolu Campedak dan Bolu Nangka.
Setelah produk tersebut jadi ahirnya pemilik toko kue ini berencana memasarkan produk nya dengan cara Offline dan Online.Untuk pemasaran Offline ,penjualan secara terbatas di Rumah dan Toko yang dikelola nya.
Untuk pemasaran Online Ania Cake selaku pelaku UMKM ini sudah mulai Go Online,sesuai anjuran dari dinas UMKM Indonesia.Penjualan bermula dari pemasaran di Media sosial antara lain Facebook ,Instagram ,Youtube dan Tiktok dan media Online lainnya.
Ingin lebih professional lagi dan untuk menjangkau market yang lebih luas ,pemasaran di lakukan dengan toko online dan website mandiri untuk memajang produk produknya.
Karena menurut data Google,Pencarian kategori Toko kue di Google sangatlah amat banyak mencapai 3.780 untuk satu bulannya.