Mohon tunggu...
irvan sjafari
irvan sjafari Mohon Tunggu... Jurnalis - penjelajah

Saat ini bekerja di beberapa majalah dan pernah bekerja di sejumlah media sejak 1994. Berminat pada sejarah lokal, lingkungan hidup, film dan kebudayaan populer.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel | Koloni (21-22)

6 Mei 2017   21:37 Diperbarui: 6 Mei 2017   21:51 462
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Koloni oleh Irvan Sjafari

Segmen 2

Memukul Sarang Lebah dengan tangan telanjang, Menginjak Sarang Semut dengan kaki telanjang

DUA PULUH SATU

Waktu tak diketahui, tempat tidak diketahui

Alif tak tahu jam berapa persisnya. Tetapi matahari masih menyapanya lemah lembut ketika dia berjalan menuju Rumah Mahkota. Zahra pergi ke tempat bekerja. Kehidupan yang baru sudah dimulai. Alif disambut Andro dan mengantarkannya ke tempat ruangan dengan berapa perangkat komputer dan televisi. 

Di sana dia disambut seorang pria mungkin umur 25 tahun, berkacamata, rambutnya gondrong.  Dia teringat akan Daniel teman kuliahnya.   Namun dia lebih kurus dan jangkung.

“Kamu Kak Alif, aku Anis, lengkapnya Anisoptera Odonata lengkapnya.” Dia tersenyum. “Kak Alif akan membantu saya di sini.”

“Anisoptera kan capung alias sibar-sibar…?”

“Ha...Ha…Kebetulan. Tetapi aku bukan pembuat capung rekayasa. Aku ahli IT. Aku sempat kuliah di Teknik Elektro ITB.  Ayahku menamakan aku demikian karena aku kurus seperti capung…”

“Ayah Anda, ahli serangga seperti Pak Nanang?”

Nggak tetapi lulusan pertanian. Dia kerja di sebuah perusahaan pembasmi serangga multi nasional. Pak Nanang itu teman ayahku waktu SMA.”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun