Mohon tunggu...
Alifia Pradyanti
Alifia Pradyanti Mohon Tunggu... Jurnalis - KompasianaVeteran

Jurnalistik, UPN "Veteran" Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Money

Antusias Pengunjung Go-Food Festival di GBK Tak Pernah Padam

10 Maret 2019   14:20 Diperbarui: 10 Maret 2019   14:23 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu stand go food festival di GBK

JAKARTA -- Penyedia layanan berbasis aplikasi, Go-Jek berencana menambah dan meneruskan taman kuliner Go-Food Festival di beberapa daerah di Indonesia. Saat ini telah tersedia 22 Go-Food Festival di kota Jakarta, Bogor dan Makassar. Setelah diadakan sejak Desember 2017 lalu, masih terdapat antusiuas pengunjung yang datang untuk menikmat kuliner nusantara di Go-Food Festival tersebut.

Salah satu lokasi Go-Food Festival yaitu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Go-Food festival di GBK sendiri baru dibuka kembali setelah Asian Games 2018 lalu. Terdapat kurang lebih 100 stand makanan yang terdapat di GBK tersebut. Hal tersebut dikarenakan GBK mempunyai lahan yang cukup luas sehingga stand di lokasi tersebut lebih banyak dibandingkan lokasi lain.

"Standnya banyak, tapi jualannya beragam jadi ada aja yang beli, apalagi kebanyakan yang dating anak muda rombongan gitu." ujar Vita salah satu penjual di Go-Food Festival, (Sabtu, 9 Maret 2019).

Selain banyaknya makanan yang ditawarkan, lokasi tersebut juga merupakan lokasi strategis yang sering didatangi oleh anak-anak muda Jakarta khususnya.

"Enak aja buat nongkrong, kadang suka lari sore kan di GBK. Kalau males lari malah larinya ke Go-Food Festivalnya aja, asik juga buat foto-foto," ujar Tiara salah satu pengunjung yang ditemui di Go-Food Festival Gelora Bung Karno.

Seperti kita ketahui, Go-Food Festival ini diselenggarakan oleh Go-Jek atas izin Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK). Cara pembayarannya pun menggunakan Go-pay yaitu uang elektronik dari aplikasi Go-jek.

Keuntungan dari menggunakan Go-pay untuk para pengunjung adalah pengunjung berhak mendapatkan cashback sampai dengan 20% ke akun Go-pay mereka. Selain itu, terdapat beberapa titik pengisian Go-pay tersebut sehingga memudahkan pengunjung yang hendak mengisi Go-pay ke dalam akun mereka.

"Jadi nagih buat makan karena dapet cashback nya lumayan, ngisinya juga gampang banget, kebetulan saya gak pake m-banking jadi tinggal kesana buat ngisi Go-pay terus beli jajanan lagi deh hehe," ungkap Ayu saat diwawancarai di lokasi Go-Food festival.

Go-Jek akan terus memanfaatkan kerjasamanya dengan Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) sampai dengan bulan Mei 2019. Selain itu karena melihat antusias pengunjung yang tak pernah padam untuk datang ke Go-Food Festival membuat pihak Go-Jek akan terus mengembangkan mitra usahanya sebaik mungkin untuk masyarakat.

Penulis: Alifia Pradyanti

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun