Mohon tunggu...
Nafian Faiz
Nafian Faiz Mohon Tunggu... Wiraswasta - Membangun Komunitas

Hidup bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Mukaku Kejedot Bak Truk

10 September 2021   10:31 Diperbarui: 10 September 2021   10:32 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Ini masih cerita kemaren pagi, saat perjalanan saya menuju Kampung Bumi Dipasena Sejahtera (Kamis 9/9).

Di jalan tanah berbatu saya coba menambah kecepatan sepeda motor saya, setelah melewati tikungan 61 saya melihat sebuah mubil truk di depan, klakson dan lampu sen kanan saya hidupkan, sebagai permintaan izin mendahului, mobil melambat memberikan sedikit celah saya untuk maju kedepan, mendahului.

Setelah posisi motor saya di depan mobil, otak saya kasih signal tentang tulisan di belakang bak truk tadi, jiwaku meronta, mukaku seolah kejedot, mataku serasa kelilipan dan tulisan pada bak truk itu telah membuat lunglai lututku.

Di pertigaan arah 62 sebelum segitiga emas tatakota, saya menepikan sepeda motor dan menunggu mobil truk itu lewat, saya ingin memoto tulisan itu dan mengabadikannya pada tulisan ini. 

Tulisan pada bak mobil truk itu:

Janganlah merasa berjasa, agar tidak merasa sakit hati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun