Mohon tunggu...
Jundi Al Ayyubi
Jundi Al Ayyubi Mohon Tunggu... karyawan swasta -

hanya satu satunya di dunia -Pembelajar dari Lampung-

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bagaimana Kabar DPT Pemilu?

4 Desember 2013   14:27 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:20 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba untuk mengecek, apakah saya sudah terdaftar sebagai pemilih tetap atau belum? Apakah saya masih termasuk dalam data DPT ganda? Karena pada ajang pemilihan gubernur Jawa Tengah yang baru lalu saya mendapat surat undangan untuk memilih daouble. Di tempat tinggal yang lama dan di tempat tinggal yang baru.

Seminggu yang lalu saya mencoba melihat data pemilih tetap di sini http://data.kpu.go.id/dpt.php dan memasuk nomer NIK yang ada pada KTP, setelah tombol cari di klik muncul nama dan alamat saya masih dalam alamat tempat tinggal yang lama. Kesimpulannya berarti saya masuk DPT ganda, karena di tempat tinggal yang baru pun saya di data sebagai pemilih.

Dan baru saja saya cek kembali data ternyata sudah berganti sebagai DPT di tempat yang baru. Semoga ini benar-benar data terbaru yang merupakan perbaikan dari kisruh DPT jelang PEMILU 2014.

Data DPT ini akan menjadi akurat mana kala besok pada saat mendekati hajat besar PEMILU 2014 saya benar-benar tidak mendapat panggilan untuk memilih di tempat tinggal yang lama.

Yang belum cek data DPT nya bisa akses langsung ke web KPU pusat. Peran serta aktif kita akan sengat diperlukan untuk suksesnya agenda besar bangsa ini.

Sebagai masyarakat awam, kontribusi inilah yang baru bisa saya persembahkan dengan aktif berperan dalam pesta demokrasi di bangsa ini… -salam hangat, dari lereng gunung Slamet-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun