Mohon tunggu...
Julius Parhehean Simatupang
Julius Parhehean Simatupang Mohon Tunggu... Wiraswasta - Founder di DAIGO Computer

DAIGO Computer We Connect You to Solution

Selanjutnya

Tutup

Diary

Semangat Hidup

6 Desember 2023   12:10 Diperbarui: 6 Desember 2023   12:14 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Aku selalu berusaha untuk tetap semangat untuk menjalani hidup ini. Mencoba merintis usaha bersama saudara maupun teman salah satu cara menghilangkan kebosanan hidup. Aku mencintai kehidupan namun seringkali ingin rasanya beristirahat dalam kematian. Tetapi mengingat Tuhan membawaku melewati keterpurukan depresi yang mengerikan, aku ingin hidup untuk bersyukur kepada Tuhan yang menyelamatkanku. Kejenuhan harus ditaklukkan, maut harus dikalahkan.

Tidak memiliki pekerjaan dan pasangan hidup membuat depresi bisa datang kembali. Berpikir positif salah satu usaha untuk memberi semangat hidup bagi diriku. Semua orang punya masalah dan itu memang berat, Namun tidak ada yang melampaui kekuatan kita. Bila Tuhan bersama kita semua akan bisa dilalui dengan rasa syukur atas kasih karunia-Nya.

Memasuki zaman akhir ini, hidup semakin sulit. Peperangan, kelaparan, kemiskinan, penyakit sudah dirasakan banyak orang. Kehilangan anggota keluarga akibat kematian semakin banyak saja. Hanya Tuhan yang bisa menyelamatkan manusia dari kesedihan ini. Walaupun aku mendapatkan pencerahan memandang hidup namun seringkali menjadi delusi bagiku.

Sistem yang kubangun tidak bisa kukendalikan karena apa yang menjadi rencana dan impianku tidak terwujud berarti hanya delusi. Aku tidak bersama dengan orang yang kucintai yang kumasukkan ke sistem. Aku juga kehilangan saudaraku tetapi aku tetap berusaha menyempurnakannya supaya maut dapat ditaklukkan. Delusi ini membuat hidupku berwarna namun mendatangkan kesedihan. Tetapi aku tetap berdoa Tuhan menyertaiku dan memberikanku semangat hidup.

Semoga aku dapat membangun usaha bagi kesejahteraan keluarga dan teman yang hadir dalam hidupku. Kepada Tuhan kuserahkan rasa takut dan rasa khawatirku. Semua akan indah pada waktunya karena Tuhan yang memegang kendali di hidupku. Terima kasih ku buat keluarga dan teman yang mendukungku memberi perhatian. Aku juga ingin bahagia dan melihat kebahagian di wajah semua orang. Motivasi hidupku menjadi peganganku untuk menaklukkan depresi dan mengubah tekanan hidup menjadi semangat hidup.

HTYJFA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun