Bila kita masuk pada bisnis tradisional kita akan melihat bahwa sebuah market biasanya disertai dengan penjualan produk
Contohnya kita masuk ke dalam sebuah pasar tentunya kita akan mengingat berbagai hal tentang produk-produk yang dijajakan dengan menggunakan berbagai display yang disediakan pada pasar tersebut
Selanjutnya kita mengenal istilah dengan penjaja atau pramuniaga yang menyediakan barang-barang tersebut dan menawarkannya pada konsumen yang lewat
Selanjutnya kita akan melihat berbagai banyak promosi yang disediakan oleh toko tersebut terhadap barang-barang yang disediakan entah itu promosi dari toko atau profesi dari pabrikan yang menyediakan diskon-diskon tertentu
Selanjutnya adalah kita akan melihat service yang ada pada toko tersebut baik pelayanannya yang ramah penyajian produk yang baik informasi juga garansi yang diberikan pabrikan kepada kita.
Hal tersebut kita akan melihat dalam bentuk pasar yang disebut dengan tradisional marketplace
Tentu saja hal di atas bermaksud untuk memperbaiki atau mengembangkan komunikasi atau asas penjual dan pembeli
Sehingga kalau kita bisa melihatnya secara baik komunikasi antara pembeli dan penjual di sana memiliki ruang
Ada penilaian sebuah model digital marketing pak ini juga merupakan salah satu faktor yang diperhatikan di mana virtual communication space diperlukan
Virtual communication space ini diperlukan untuk menjalin nilai-nilai komunikasi antara penjual dan pembeli yang biasanya kita kenal dengan berbagai hal yang di berikan oleh para provider e-commerce seperti misal memberikan bintang memberikan status feedback dari pembelian barang dan berbagai hal lain sehingga komunikasi antara penjual dan pembeli berjalan dengan baik
Disediakan sebuah forum diskusi antara penjual dan pembeli hal itu juga merupakan salah satu dasar virtual communication space