Dalam rangka membantu meningkatkan pemasaran produk UMKM berbasis digital menggunakan media sosial dan E-commerce yang terdampak Covid-19. KKN-T MBKM UNISRI Kelompok 33 melakukan Pelatihan dan Mentoring Pemasaran pada Salah satu UMKM yang ada di Desa tersebut yaitu Rumah Produksi Bantal dan Guling yang dikelola oleh Bapak Santoso secara perorangan. " Semenjak terjadi Covid-19 permintaan terhadap Bantal dan Guling menurun , sehingga proses produksinya pun berkurang" ujar Bapak Santoso. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 22 Agustus 2022 di Rumah Produksi tersebut.
Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali UMKM yang terpaksa terhenti atau vacum akibat dari Covid-19 dan upaya mentoring pemasaran membantu mengembangkan proses pemasaran agak tercapai proses pemasaran yang baik dan benar serta sesuai sasaran melalui media sosial dan E-commerce yang dilakukan oleh salah satu mahasiswi anggota KKN-T MBKM UNISRI yaitu Julian Kahana.
Pemasaran di media sosial dan E-commerce membutuhkan strategi marketing yang baik , antara lain :Membangun kredibilitas, Menarik pelanggan yang potensial, Membangun relasi di Media Sosial, Membagikan konten yang sesuai, Membuat konten yang Valueable, Menggunakan gambar produk yang baik dan menarik dll.
Harapan kami adalah untuk membantu meningkatkan proses pemasaran produk UMKM menjadi lebih baik. Dengan meningkatnya kembali UMKM di Desa Selokaton sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan Terimakasih kepada Bapak Santoso karena telah berkenan untuk bekerja sama dengan KKN-T MBKM UNISRI Kelompok 33.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H