Mohon tunggu...
Juliana Moa
Juliana Moa Mohon Tunggu... -

Working in Gramedia of Book Publishing

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kerja Kuliah

30 Mei 2012   07:29 Diperbarui: 25 Juni 2015   04:36 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Saya punya pengalaman kuliah sambil bekerja. Secara tenaga dan pikiran cukup melelahkan. Tapi jangan kecil hati dulu. Banyak sekali manfaat yang saya peroleh. Bahkan manfaat yang didapat lebih besar dari rasa lelah yang dirasakan. Saat mata kuliah diajarkan saya bisa langsung mengaitkannya dengan pekerjaan. Saat melakukan pekerjaan saya bisa melaksanakannya dengan cara lain sesuai dengan pelajaran yang saya peroleh. Juga saat diskusi di kampus saya bisa memberikan contoh kejadian sebenarnya di dunia kerja. Terasa sangat menyenangkan.  Akhirnya saya berhasil juga menyelesaikan kuliah dan tetap bekerja. Jadi kalau ada kesempatan kuliah saat kita bekerja, ambil saja. Jangan takut. Dengan niatan dan menikmati setiap kegiatan, Insya Allah semua bisa dijalankan secara baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun