Mohon tunggu...
juju juriyah
juju juriyah Mohon Tunggu... Guru - Penulis sastra dan nonsastra, guru man 3 Cirebon peraih juara menulis tingkat internasional maupun nasional.

Hobi menulis sebagai tempat untuk berbagi dan tempat mengungkapkan ide/gagasan/pendapat dan perasaan.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Tanpa-Mu Aku Bukan Apa-Apa

5 Mei 2024   09:17 Diperbarui: 5 Mei 2024   09:37 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: pixabay.com

Kenapa Tuhan biarkan aku tersandung...
Karena Tuhan sedang merencanakan yang terbaik untukku
Kenapa Tuhan membiarkan aku jatuh...
Karena Tuhan merencanakan yang terbaik untukku juga
Dan kenapa Tuhan masih biarkan aku di sini
Yah...
Tuhan sedang merencanakan hal terbaik untukku.

Kenapa ini nampaknya begitu terluka
Kenapa ini terasa begitu menyakitkan
Dan kenapa begitu sesak...
Kenapa Tuhan biarkan saja
Karena Tuhan sedang merencanakan yang terbaik.

Inginnya ku berlari jauh sampai diujung bumi
Hingga Tuhan melihatku tanpa tabir
Inginkan mendaki sampai di atas gunung
Hingga Tuhan mendengarkan dengan jelas
Inginku tenggelamkan diriku di dasar lautan Hingga Tuhan melihatku tanpa gangguan
Dan kukatakan
Tuhan hati ini sakit sekali

Sakit seperti dicabik-cabik cakar macan
Sakit seperti di hanguskan dengan api
Dan ..
Sakit seperti dihantam batu besar...

Tolong aku Tuhan...
Jangan kau biarkan aku ke situ lagi.
Hingga dunia bisa tertawa lepas.
Jangan kau biarkan aku lupa lagi.
Hingga ada penyesalan yang menyiksa
Jangan biarkan aku jatuh di tempat yang sama lagi Tuhan.
Hingga dunis terus bisa  menertawakanku.

Aku memohon pertolongan-Mu selalu Tuhan
Karena tanpa itu
Aku tak mampu apa-apa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun