Mohon tunggu...
Juan Manullang
Juan Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mengambil Pelajaran dari Youtuber Hasanjr11, Jangan Sembarangan Berbicara!

29 April 2020   08:41 Diperbarui: 29 April 2020   09:00 817
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: @hasanjr11 dilansir dari Kompas.com

Kita sebagai sebuah bangsa yang besar di republik Indonesia ini harus bisa saling menjaga hati dan ucapan sebagai seorang saudara.

Kita tak bisa melukai hati seseorang dengan perkataan kita. Tentu itu akan menghadirkan pertengkaran dan perselisihan.

Begitulah yang dialami seorang Youtuber Hasanjr11 yang kontennya berisi memberi Rp 10 juta bagi orang-orang yang mau membatalkan puasa.

Akibatnya, kita jadi gaduh, banyak komentar buruk juga penulis lihat di halaman komentar berita media online.

Karena itu, Hasanjr11 pun menyampaikan minta maaf dari halaman Instagramnya @hasanjr11.

Dilansir dari Kompas.com, 28/4/2020, "Saya hasanjr11, saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas," kata Hasanjr11.

Dilanjutkan, "Saya mengakui kalau itu 100 persen kesalahan saya pribadi dan tidak mau ada kebenaran karena saya memang salah, " ucapnya. 

"Jadi pembelajaran buat saya untuk tidak membuat video seperti ini dan memperbaiki konten saya. Saya minta maaf sekali lagi," kata Hasanjr11.

Jangan Sembarangan Bicara

Dengan kondisi ini, dapat kita petik hikmah maupun pelajaran berharga dari konten Hasanjr11 tersebut adalah agar kita jangan sembarangan bicara.

Konten YouTube isinya seringkali wawancara,  komedi, cover lagu, petualangan, prank dan lain sebagainya. Kadangkala, isinya pun clickbait, dimana judul konten menarik tapi isi tak sesuai dengan judul tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun