Mohon tunggu...
Jonathan Ezra
Jonathan Ezra Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Siswa SD

Selanjutnya

Tutup

Diary

Rumah Kemasukan Ular

31 Oktober 2022   21:20 Diperbarui: 31 Oktober 2022   21:44 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pada tanggal 2 Desember 2021 lalu, udaranya terasa sangat panas. Jadi, kami semua berada di dalam kamar agar tidak kepanasan. Saat itu saya belum makan siang. Saya memutuskan untuk mengambil makan. Saat mengambil makanan, saya mendengar suatu suara yang agak aneh. Saya mencari sumber suara itu. Ternyata ada ular yang berada di lantai dapur. 

Saya lalu bergerak pelan-pelan masuk kembali ke kamar untuk memberi tahu mama saya. Mama saya langsung memanggil tetangga dan menelepon satpam untuk menangkap ularnya. 

Satpam dan beberapa tetangga berdatangan membawa kayu untuk menangkapnya. Ularnya sudah berpindah tempat ke kamar mandi. Ular berhasil ditangkap dan dimasukkan ke karung. 

Kami semua merasa lega karena ularnya sudah tidak ada. Ular itu bisa masuk karena kebetulan sebelah rumah saya sudah kosong bertahun-tahun dan tidak terawat sehingga banyak tumbuhan liar yang menjadi tempat persembunyian binatang. Sejak rumah saya kemasukan ular, saya menjadi lebih waspada saat masuk ke kamar mandi atau dapur dan pintu ruang tamu selalu saya tutup rapat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun